Kerap Terjadi Kecelakaan, Warga Minta Pemkab Matim Perbaiki Jalan di Tanjakan Napar Pata

- Senin, 11 Juli 2022 | 17:21 WIB
Beberapa warga Desa Mbengan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak parah di Tanjakan Napar Pata. Di tempat ini sering terjadi kecelakaan. (victorynews.id/edvon Malyanto)
Beberapa warga Desa Mbengan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak parah di Tanjakan Napar Pata. Di tempat ini sering terjadi kecelakaan. (victorynews.id/edvon Malyanto)

BORONG, VICTORY NEWS-Warga Desa Mbengan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTT meminta Pemkab Matim segera memperbaiki ruas jalan di tanjakan  Napar Pata.

Pasalnya, kondisi jalan yang rusak parah dan berada di tanjakan yang cukup terjal seringkali menimbulkan kecelakaan.

Pantauan victorynews.id, Senin (11/7/2022), jalan yang menghubungkan, Kota Borong-Seminari Kisol Kecamatan Kota Komba, hingga Mukun Ibu Kota Kecamatan Kota Komba Utara tersebut rusak parah.

Postur jalan yang menanjak dan sempit semakin mempersulit pengendara yang melewati jalan itu. Belum lagi badan jalan yang bergelombang. Di beberapa titik dengan aspal yang telah mengelupas meninggalkan bebatuan dalam ukuran yang cukup besar, bahkan ada yang hampir sebesar kepala orang dewasa.

Baca Juga: Lima Kali Tanding, Carles Ebu, Petarung Bebas Asal NTT Raih Empat Kemenangan

Menurut keterangan warga, tanjakan Napar Pata menjadi salah satu lokasi yang paling berbahaya di ruas jalan itu. Kerap terjadi kecelakaan, mulai dari kecelakaan ringan seperti pengendara roda dua yang terjatuh dari sepeda motornya, hingga mobil yang terbalik akibat tidak mampu mempertahankan keseimbangan di jalan yang berlubang dan bergelombang itu.

Ditemui awak victorynews.id di lokasi, Senin (11/7/2022), AL (35) supir truk yang biasa melintasi jalan itu menuturkan, kondisi badan jalan yang sudah rusak parah membuatnya harus ekstra hati-hati, sehingga barang yang dia bawa tidak rusak.

“Saat melewati tanjakan Napar Pata kita kewalahan, belum lagi dengan beban muatan, salah sedikit saja bisa berakibat fatal, kadang mobil yang tidak kuat nanjak, bisa mundur lagi dan terbalik,”ujarnya

Sementara itu, seorang pengendara sepeda motor yang enggan disebutkan namanya berharap Pemda Manggarai Timur segera memperbaikinya, terlebih jalan itu juga merupakan urat nadi perekonomian warga.

Baca Juga: Menlu RRT Puji Misi Perdamaian Jokowi di Ukraina dan Suksesnya Pertemuan para Menlu G-20

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB

Minyak Tanah Langka, PMKRI Nilai Pemkab Ende Gagal

Jumat, 16 September 2022 | 06:19 WIB
X