Tenun Ikat Nagekeo Hipnotis Kontestan di Herborist Bali Fashion Carnival 2022

- Selasa, 19 Juli 2022 | 18:29 WIB
Kain tenun ikat khas Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT.  (Dok Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo)
Kain tenun ikat khas Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT. (Dok Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo)

MBAY, VICTORYNEWS-Sebanyak 20 karya dengan berbahan dasar tenun motif telopoi, ragi, hoba nage hasil pengrajin lokal ditampilkan dalam ajang Bali Fashion Carnival 2022.

Tenunan khas ini sebagai hasil kerjasama pemasaran dengan dinas Koperindag dan Dekranasda Kabupaten Nagekeo di ajang Bali Fashion Carnival 2022

Chris Broto selaku Founder Wastra Flora Nusantara, saat mengikuti kegiatan Bali Fashion Carnival 2022 di Bali Secret Garden Village Bedugul diikuti oleh 20 designer yang diseleksi secara kualitas dengan kurasi yang ketat.

Baca Juga: Tim Futsal PS Aeramo Juara Turnamen Kapolres Nagekeo Cup 1 2022 U-23

"Rancangan busana yang disajikan semakin bervariasi dengan perpaduan antara tenun motif Nagekeo dan batik yang akan digunakan oleh sejumlah model profesional pilihan dan ternama dari dalam dan luar negeri," ungkapnya

Cris Broto menyampaikan, tenun ikat khas Nagekeo yang diwakili oleh perancang busana Joko SSP dari Wastra Flora Nusantara ini akan bersanding dengan busana karya desainer ternama dari berbagai daerah pada ajang tersebut.

Cris Broto mengatakan, dalam menghadapi ajang bergengsi ini, team Wastra Flora Nusantara melakukan berbagai persiapan.

Baca Juga: Tersandung Kasus Narkotika, Shiela Marcia Mengaku Bertemu Tuhan di Penjara

Sebab, dianggap sebagai momentum luar biasa sebagai salah satu sarana menyampaikan potensi ekonomi kreatif Kabupaten Nagekeo di depan khalayak undangan khusus.

Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, saat ditemui victorynews.id, Selasa (19/7/2022) di ruang kerjanya menyampaikan akan menghadiri kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan membangun jejaring antar stakeholder sebagai strategi pengembangan pengrajin tenun Nagekeo dengan ekosistem kreatif.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kabar Terbaru Nasib THL di Manggarai Timur

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:14 WIB
X