Progres Hunian Tetap Korban Badai Seroja di Alor Sudah 90 Persen

- Kamis, 21 Juli 2022 | 16:35 WIB
Hunian tetap bagi korban badai seroja di Kabupaten Alor hasil pengerjaan Kementerian PUPR. (Dok. Kementerian PUPR)
Hunian tetap bagi korban badai seroja di Kabupaten Alor hasil pengerjaan Kementerian PUPR. (Dok. Kementerian PUPR)

KUPANG, VICTORYNEWS - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan progres pembangunan hunian tetap  di Kabupaten Alor sebanyak 386 unit rumah telah 90 persen. 

Kepala Satuan Tugas Pelaksana Penanggulangan Bencana di Provinsi NTT dan NTB, Widiarto, menyampaikan ini dalam keterangannya, Kamis (21/7/2022).

Pembangunan hunian tetatp di Kabupaten Alor tersebar di lima desa yakni Desa Nulle sebanyak 52 unit dengan progres 100 persen, Desa Bunga Bali 61 unit (100 persen), Desa Tamakh 50 unit (98,49 persen), Desa Kaleb 170 unit (97,78 persen), dan Desa Lalafang 53 unit (91,23 persen).

Baca Juga: Calon Penerima Bantuan Seroja di Desa Oemasi Kabupaten Kupang Dinilai Tidak Tepat Sasaran

"Telah 90 persen dan diharapkan dapat dihuni nantinya oleh para korban bencana Badai Seroja," bebernya.

Sementara Direktur Rumah Khusus Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Yusniewati, menyebut dukungan hunian ini berupa rumah tipe 36.

Selain itu bangunannya adalah dengan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) yang dibangun oleh Ditjen Perumahan dan diharapkan Agustus 2022 ini seluruh pekerjaan di Kabupaten Alor sudah dapat diselesaikan.

"Termasuk pemasangan listrik sehingga dapat segera dihuni," tambah dia.

Baca Juga: Sulaiman Singhs Diberhentikan Dari Ketua Partai Golkar Alor, Ketua Bidang DPP Protes Melki Laka Lena

Pembangunan huntap ini juga dilengkapi prasarana pendukung seperti sarana air bersih dan sanitasi, fasilitas umum dan fasilitas sosial, jalan lingkungan dan drainase, sambungan listrik rumah dan Penerangan Jalan Umum (PJU), dan tempat sampah, yang disiapkan oleh Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, Ditjen Cipta Karya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X