Mesin PLTD Terbakar, Waingapu Gelap Gulita Bupati Sumba Timur Minta PLN Beri Kepastian Pemulihan

- Kamis, 21 Juli 2022 | 21:47 WIB
Ilustrasi Pixabay
Ilustrasi Pixabay

WAINGAPU, VICTORYNEWS - Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kambajawa Sumba Timur mengalami kebakaran yang diduga dari salah satu mesin.

Kebakaran mesin ini terjadi pada Kamis malam (21/7/2022) sehingga membuat seputaran Kota Waingapu gelap gulita. Kota ini mengalami kegelapan sejak sekitar pukul 19.00 WITA hingga dengan 21.50 Wita.

Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing yang tengah berada Jakarta turut menanggapi kejadian tersebut ketika dihubungi Kamis malam (21/72022).

Baca Juga: Kembangkan Energi Panas Bumi Ulumbu, PLN Gelar Tabe Gendang di Manggarai, Minta Izin Leluhur

Menurutnya, koordinasi pemadaman karena kebakaran PLTD ini tengah dipantau Plh Sekda Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu langsung di lokasi.

Ia sendiri,belum mendapatkan informasi dari PLN terkait detail kejadian tersebut namun ia telah menginstruksikan semua jajaran terkait agar mencegah terjadinya perluasan kebakaran.

"Saya sudah instruksikan untuk mengerahkan seluruh kekuatan mencegah perluasan kebakaran," ungkap dia lagi.

Baca Juga: Periode Januari - Juli 2022, Kejati NTT Selamatkan Uang Negara Rp7,8 Miliar

Ia juga tidak ingin masyarakat menunggu dalam ketidakpastian maka ia meminta PLN untuk perlu menginformasikan langsung kepada masyarakat mengenai hal tersebut.

"Berapa lama dan berapa hari terjadi pemadaman ini perlu disampaikan kepada masyarakat oleh PLN sehingga masyarakat tidak menunggu dalam ketidakpastian," kata dia.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X