PT PLN Kirim Mesin Genset ke Waingapu Pasca Terbakarnya PLTD Kambajawa

- Jumat, 22 Juli 2022 | 16:24 WIB
Mobil pembawa mesin genset PT PLN dari Kupang ke Waingapu, Suma Timur. (Dok Istimewa)
Mobil pembawa mesin genset PT PLN dari Kupang ke Waingapu, Suma Timur. (Dok Istimewa)

KUPANG, VICTORYNEWS - PT PLN mengirimkan sejumlah mesin genset untuk menanggulangi sementara pasokan listrik usai terbakarnya Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kambajawa, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), Blasius Gani, membenarkan adanya sejumlah relokasi mesin ini dari sejumlah daerah di luar Kabupaten Sumba Timur.

"Teman-teman ada informasikan saya juga seperti itu, ada mesin yang nantinya dibawa untuk back up sementara, mereka seusaikan dengan kapal," ungkapnya yang tengah berada di Kupang karena sedang cuti. 

Baca Juga: Mesin PLTD Terbakar, Waingapu Gelap Gulita Bupati Sumba Timur Minta PLN Beri Kepastian Pemulihan

Ia menyebut, mesin dari Labuan Bajo dan Kupang yang juga dibawa denganada yang memiliki kapasitas daya 500 kW menurutnya.

"Itu update terakhir yang saya tahu," kata dia, Jumat (22/7/2022).

Sementara sebelumnya menurut Manager Pemasaran Natanael Purba yang mewakili Blasius terdapat relokasi mobile genset 500 kW dari Sabu juga mesin genset 100 kW dari Kupang, dan relokasi mesin genset dari Adonara 2.

Sementara pemulihan beberapa jam setelah kejadian sekitar Kamis (21/7/2022) pukul 19.00 WITA juga telah dilakukan sehingga titik vital RSUD Umbu Rara Meha, RS Imanuel dan RSK Lindimara, wilayah kilometer 8 hingga kilometer 16, sebagian wilayah Matawai, sebagian Rada Ata, Kemalaputi, sebagian wilayah Payeti telah menyala.

Baca Juga: Mendulang Rupiah di Balik Aksi Citayam Fashion Week yang Viral

Mesin rental yang terbakar ini pula belum diketahui penyebab pastinya sampai terbakar pada malam tersebut.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X