Pemkab Kupang Kumpulkan Kekuatan Percepat Penurunan Stunting

- Senin, 25 Juli 2022 | 14:41 WIB
Pemkab Kupang menggelar kegiatan rembuk bersama OPD dan Lembaga Swadaya Masyarakat untuk mencari solusi mengatasi stunting.  (victorynews.id/Alfred Otu)
Pemkab Kupang menggelar kegiatan rembuk bersama OPD dan Lembaga Swadaya Masyarakat untuk mencari solusi mengatasi stunting. (victorynews.id/Alfred Otu)

KUPANG, VICTORYNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang melalui sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) mengumpulkan kekuatan untuk mempercepat penurunan sttunting.

Pengumpulan kekuatan itu dilakukan melalui rembuk bersama semua pimpinan OPD Kabupaten Kupang seperti Kepala Puskesmas, Camat, Kepala Desa, lembaga swadaya masyarakat dan elemennya lainnya.

Baca Juga: Nasihat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kepada Baik Wong Usai Daftarkan Merek Citayam Fashion Week

"Pemerintahan daerah melaksanakan pertemuan rembuk standing tingkat Kabupaten adalah dalam rangka mengumpulkan komitmen bersama," ucap Ketua Panitia dr Imelda Sudarmadji saat rembuk aksi percepatan penurunan stunting di Noe Aston Hotel, Kota Kupang, Senin (25/7/2022).

Dia mengatakan komitmen bersama itu harus ada untuk menyelenggarakan intervensi gizi spesifik dan sensitif secara konvergen.

Menurut dia, hasil dari pertemuan rembuk dipastikan dapat membantu dalam perencanaan dan penganggaran.

Baca Juga: Cinta Laura Kampanyekan Cinta Lingkungan Dalam Acara Citayam Fashion Week

Dia menjelaskan, program kegiatan itu dari tingkat daerah kabupaten sampai ke tingkat Desa.

Bagi dia rembuk bersama itu meningkatkan komitmen bersama semua perangkat daerah dan non pemerintah di wilayah Kabupaten Kupang.***

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota DPR RI Ratu Wulla Kunker di Kabupaten TTS

Minggu, 20 November 2022 | 20:23 WIB
X