Semarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Lapas Kalabahi Alor Rehab MCK di Pasar Lola

- Senin, 25 Juli 2022 | 17:03 WIB
Pimpinan dan staf Lapas Kalabahi, Kabupaten Alor, NTT memperbaiki MCK di Pasar Lola, Desa Probur Utara Kabupaten Alor, Senin (25/7/2022).  (Dok.Lapas Kalabahi)
Pimpinan dan staf Lapas Kalabahi, Kabupaten Alor, NTT memperbaiki MCK di Pasar Lola, Desa Probur Utara Kabupaten Alor, Senin (25/7/2022). (Dok.Lapas Kalabahi)

KALABAHI, VICTORYNEWS-Lapas Kalabahi, Kabupaten Alor, NTT menggelar bakti sosial yakni merehab atau merenovasi fasilitas MCK di Pasar Lola, Desa Probur Utara, Kabupaten Alor, untuk menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77.

Baksos renovasi MCK di Pasar Lola yang dilakukan Lapas Kalabahi tersebut mengusung Tema 'Bakti Sosial Touring Kumham Peduli Desa Terpencil di Pasar Lola Desa Probur Utara Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor'.

Kegiatan rehab MCK Pasar Lola yang digelar, Senin (25/7/2022) tersebut dipimpin Kepala Lapas Kelas IIB Kalabahi, Wawan Irawan dan diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kalabahi.

Baca Juga: Warga Terdampak Waduk Lambo Menduga Ada Mafia Tanah Antara BWS NT II dan BPN Nagekeo

Kegiatan yang digelar Lapas Kalabahi disambut baik oleh Kepala Desa, Dominggus Lapeibel bersama Sekretaris Desa, Semuel Lakalo dan aparat desa lainnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia. Kalau waktu lalu kami biasanya memberikan bantuan sembako di tempat lain, namun kali ini kami memberikan bantuan yang cukup berbeda, yakni alat dan bahan serta material berupa seng, cat, closet, kuas, semen, kayu, paku dan pasir untuk rehab sarana umum Mandi Cuci Kakus (MCK) Pasar Lola," jelasnya melalui sambungan telepon.

Ia berharap, fasilitas MCK yang direhab dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya pengguna Pasar Lola.

Baca Juga: 6 Bacabup Masuk Bursa Survei DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende

"Karena menurut informasi dari pemerintah desa kalau sarana umum MCK di Pasar Lola ini terakhir digunakan tahun 2001 karena bangunannya rusak," terang Wawan.

Tidak hanya itu, Wawan juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak hanya memberikan bantuan alat dan bahan serta material, namun lebih dari itu pihaknya langsung turun tangan memperbaiki bangunan MCK yang sudah rusak tersebut.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X