Direktorat KMA Kemendikbudristek RI Mendukung Proyek Lii Marapu di Sumba Timur

- Rabu, 27 Juli 2022 | 20:37 WIB
Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat, Kemendikbudristek RI Sjamsul Hadi, SH, MM. (Dok Marungga Foundation)
Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat, Kemendikbudristek RI Sjamsul Hadi, SH, MM. (Dok Marungga Foundation)

WAINGAPU, VICTORYNEWS - Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat (KMA) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia bekerja sama dengan SID dan Yayasan Marungga turut mendukung pendanaan pelaksanaan Proyek Lii Marapu di Kabupaten Sumba Timur, NTT.

Proyek Lii Marapu adalah proyek yang didanai Voice Global dan diimplementasikan Sumba Integrated Development (SID) dan Yayasan Marungga.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan akses layanan pendidikan dan social bagi penghayat Marapu di Kabupaten Sumba Timur.

Baca Juga: Perhatian! BPTD Wilayah NTT Larang Truk Tronton Angkut Kontainer

Direktur KMA Kemendikbudristek RI Sjamsul Hadi, SH, MM mengatakan, proyek Lii Marapu yang dikembangkan oleh SID dan Yayasan Marungga sejalan dengan program dari Direktorat KMA.

Oleh karena itu, kami sepakat untuk membangun kolaborasi untuk memperkuat layanan pendidikan dan sosial bagi penghayat kepercayaan Marapu di Kabupaten Sumba Timur.

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, Pemerintah Pusat melalui Direktorat KMA telah menghasilkan berbagai kebijakan seperti Permendikbud Nomor 27 tahun 2016 tentang Layanan Pendidikan Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Bukan Polisi, Makam Brigadir J Dibongkar Anggota Ormas Pemuda Batak Bersatu

Selain itu, Direktorat KMA dan Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) telah menyusun buku teks (guru dan siswa) Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X