Mangkrak 3 Tahun, Puskesmas Weliman Malaka Kembali Dikerjakan, Tanpa Papan Proyek

- Minggu, 31 Juli 2022 | 22:40 WIB
Puskesmas Weliman, yang berada di Desa Laleten,Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka sempat mangkrak 3 tahun kini kembali dikerjakan. Gambar diambil Minggu (31/7/2022).  (victorynews.id/wilfrid wedi)
Puskesmas Weliman, yang berada di Desa Laleten,Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka sempat mangkrak 3 tahun kini kembali dikerjakan. Gambar diambil Minggu (31/7/2022). (victorynews.id/wilfrid wedi)

BETUN, VICTORYNEWS-Proyek pembangunan Puskesmas Weliman, di Desa Laleten,Kecamatan Weliman,Kabupaten Malaka, NTT yang mangkrak selama 3 tahun kini dikerjakan kembali.

Namun dalam pengerjaan bangunan Puskesmas Weliman tersebut, tidak ada papan proyek yang ditempatkan di lokasi tersebut.


Pantauan victorynews.id Minggu (31/7/2022), di sekitar bangunan sudah dibersihkan , kayu kering yang tergantung di dinding sudah dibongkar, rumput liar yang tumbuh menjulang tinggi dalam ruangan sudah dipotong.

Setiap ruangan yang sebelumnya penuh dengan feses binatang sudah dibersihkan. Talang tembok bagian atap sudah dibangun. Beberapa lembar gypsum yang lapuk terkena air hujan sudah dipindahkan. Sementara puluhan lembar gypsum lainnya masih disimpan dalam ruangan itu.

Baca Juga: Usai Tembak Brigadir J di Kediaman Kadiv Propam Non Aktif, Begini Keberadaan Bharada E

Salah seorang pekerja, Wendelinus Faria, menuturkan, sesuai instruksi dari pemilik proyek, pihaknya hanya melanjutkan pekerjaan yang mangkrak itu berupa talang tembok bagian atap yang notabene belum dipasang secara utuh.

"Jadi kami di sini ada delapan orang yang melanjutkan pekerjaan itu, " ucapnya.

Pekerjaan seperti pemasangan plafon dan lain-lain , kata Wendelinus akan dilanjutkan oleh tukang yang berbeda.

Sementara target untuk pemasangan talang tembok, jelas Wendelinus akan diselesaikan dalam waktu dekat.

Baca Juga: CFW Disoroti Koalisi Pejalan Kaki, Picu Kemacetan Lalu Lintas

"Sebab kami mulai kerja dari dua Minggu yang lalu dan kami target mungkin Minggu depan sudah selesai. Kalau sudah finis maka kami akan kembali ke kampung halaman kami masing-masing yang ada di Desa Silawan, Timor Tengah Utara, " terangnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota DPR RI Ratu Wulla Kunker di Kabupaten TTS

Minggu, 20 November 2022 | 20:23 WIB
X