PLN Edukasi Kelistrikan di Manggarai dan Kabupaten, Tingkatkan Kepedulian Warga

- Senin, 1 Agustus 2022 | 14:10 WIB
Sosialisasi soal kelistrikan dan edukasi bahaya kelistrikan di Kabupaten Manggarai. (Dok  PLN)
Sosialisasi soal kelistrikan dan edukasi bahaya kelistrikan di Kabupaten Manggarai. (Dok PLN)

RUTENG, VICTORYNEWS-PLN UP2K (Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan) Flores melaksanakan sosialisasi di Desa Gara Kecataman Satarmese Kabupaten Manggarai dan PLN UP2K Kupang di lokasi Desa Naitae Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, NTT.

Kegiatan ini bertujuan memberikan gambaran dan wawasan awal terkait listrik yang akan digunakan oleh masyarakat.

Sosialisasi soal kelistrikan dan edukasi bahaya listrik penting karena saat ini sedang dalam proses pemasangan jaringan kelistrikan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Hari ini PDIP Daftar ke KPU, Hasto Kristianto: Kami Pastikan Sudah Sesuai Syarat

Sebelum melaksanakan sosialisasi, seperti biasa dalam adat istiadat masyarakat Manggarai, tim disambut dengan adat Kepok yang biasa diartikan sebagai ucapan selamat datang dan meminta kelancaran kepada leluhur agar seluruh rangkaian pekerjaan berjalan dengan lancar.

Manager UP2K Flores, Albertus Koko Hendriyanto menyampaikan bahwa PLN terus berkomitmen melistriki desa-desa hingga ke pelosok.

“Tujuan kami dari sosialisasi kelistrikan sangat penting untuk mengedukasi masyarakat dan kami meminta dukungan dari semua pihak agar seluruh desa di Kabupaten Manggarai mengoptimalkan dengan cara bijak dan benar nantinya dalam penggunaan listrik," ujarnya.

Baca Juga: Tanggapan Kuasa Hukum Manafe Bila Randi Badjideh Divonis Bebas

Ia mengatakan pihaknya akan terus berupaya melakukan sinergi dengan pemerintah dan pihak terkait agar membantu terlaksananya pekerjaan pembangunan listrik pedesaan ini dengan aman dan lancar.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imigrasi Atambua Deportasi 3 Warga Timor Leste

Sabtu, 26 November 2022 | 14:59 WIB
X