Serbu Kantor BPN Nagekeo, Warga Temukan Berkas Ganti Rugi Waduk Lambo Belum Dikirim

- Senin, 1 Agustus 2022 | 17:24 WIB
Warga pemilik lahan Pembangunan Waduk Lambo saat menyerbu kantor BPN Nagekeo, Senin (1/8/2022).  (victorynews.id/Bernard Sapu)
Warga pemilik lahan Pembangunan Waduk Lambo saat menyerbu kantor BPN Nagekeo, Senin (1/8/2022). (victorynews.id/Bernard Sapu)

MBAY, VICTORYNEWS - Warga pemilik lahan Pembangunan Strategis Nasional (PSN) Waduk Lambo mendatangi kantor Badan Pertanahan atau BPN Nagekeo, NTT, Senin (1/8/2022).

Warga dua desa yang menjadi pemilik lahan Waduk Lambo yang mendatangi kantor BPN Nagekeo adalah Desa Ulupulu, Kecamatan Nangaroro dan Desa Rendubutowe, Kecamatan Aesesa.

Kedatangan warga dua desa ke Kantor BPN Nagekeo itu untuk mempertanyakan molornya proses pembayaran ganti rugi lahan pembangunan Waduk Lambo.

Baca Juga: Bupati Kupang : Menjadi Anggota Paskibraka 17 Agustus 2022 Adalah Panggilan Kebangsaan

Warga Desa Ulupulu, Maksimus Jogo kepada victorynews.id di Kantor BPN Nagekeo mengungkapkan kedatangan mereka untuk memastikan realisasi ganti rugi lahan Waduk Lambo.

"Kedatangan kami masyarakat hari ini di Kantor BPN Nagekeo untuk memastikan kapan pembayaran ganti rugi kepada kami masyarakat yang terkena dampak pembangunan Waduk Lambo, karena sudah molor satu tahun lebih," ungkapnya.

Menurut Maksimus, sudah setahun lebih proses ganti rugi lahan Waduk Lambo dilakukan namun belum direalisasi oleh BPN dan BWS NT II. 

Baca Juga: Achmad Ali: Bangun NasDem Tower Bukti Kesiapan Partai NasDem Ikut Pemilu 2024

"Jujur dengan adanya PSN Waduk Lambo kondisi sosial di kampung kami tidak kondusif. Kami tidak tenang, karena ketika kami tanya pihak BPN Nagekeo menjawab berkas sudah dikirim ke BWS NT II, sementara dari BWS NT II sebut berkas yang dikirim oleh BPN Nagekeo dipulangkan kembali karena belum lengkap," tegasnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X