Jelang Hari Hutan Indonesia, Pemuda Pancasila Lamba Leda Timur Tanam Ratusan Anakan Pohon

- Senin, 1 Agustus 2022 | 19:29 WIB
Ketua Ormas Pemuda Pancasila Lamba Leda Timur  bersama anggota KOPI menanam anakan pohon.  (Dok. Pemuda Pancasila Lamba Leda Timur)
Ketua Ormas Pemuda Pancasila Lamba Leda Timur bersama anggota KOPI menanam anakan pohon. (Dok. Pemuda Pancasila Lamba Leda Timur)

BORONG, VICTORYNEWS - Ormas Pemuda Pancasila di Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur, NTT menanam ratusan anakan pohon.

Ratusan anakan pohon yang ditanam Pemuda Pancasila itu di hutan dan sekitar kawasan mata air Desa Ulu Wae, Sabtu (30/7/ 2022) lalu.

Kepada victorynews.id, Senin (1/8/2022) Bastian Paju Ketua Pemuda Pancasila Lamba Leda Timur mengatakan, kegiatan tersebut digagas oleh Ormas yang dipimpinnya.

Baca Juga: Heboh, Pegawai BPN Nagekeo Nyaris Adu Jotos dengan Warga Desa Ulupulu

Penanaman pohon yang dilakukan Pemuda Pancasila itu untuk menyikapi isu lingkungan dalam upaya mengurangi dampak perubahan iklim.

Selain itu untuk memperingati Hari Hutan Indonesia yang jatuh pada tanggal 7 Agustus.

Ia menambahkan aksi penanaman pohon ini didukung oleh komunitas Koalisi Aksi Orang Muda Untuk Perubahan Iklim (KOPI) yang anggotanya terdiri dari anak-anak muda di NTT.

Menurutnya, saat ini komunitas yang tergabung dalam KOPI sudah melakukan berbagai gerakan untuk menyelamatkan lingkungan NTT dengan mengusung hastag adil untuk bumi. Gerakan tersebut juga didukung oleh Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Hutan Indonesia dan LSM Terasmitra.

Baca Juga: Presiden Jokowi Telah Kantongi Capres Dukungannya di Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X