Kesal Dengan Pemkab Ende, Pedagang Ikan Blokir Jalan Masuk Pasar Mbongawani Ende

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 07:35 WIB
Kesal dengan kebijakan Pemkab Ende, pedagang Ikan menggelar aksi demo menutup jalan masuk Pasar Mbongawani, Ende dengan menggelar lapak ikan di perempatan jalan masuk pasar, Selasa (2/8/2022).  (victorynews.id/Son Bara)
Kesal dengan kebijakan Pemkab Ende, pedagang Ikan menggelar aksi demo menutup jalan masuk Pasar Mbongawani, Ende dengan menggelar lapak ikan di perempatan jalan masuk pasar, Selasa (2/8/2022). (victorynews.id/Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS - Sejumlah pedagang ikan di Kabupaten Ende, Provinsi NTT memblokir salah satu jalan masuk menuju Pasar Mbongawani.

Pedagang ikan menghelar dagangannya tepat di perempatan jalan masuk Pasar Mbongawani, Ende sehingga menghalangi akses warga lainnya yang ingin masuk ke pasar.

Aksi para pedagang ikan dipicu kekecewaan mereka kepada Pemerintah (Pemkab) Ende yang membiarkan pedagang ikan lainnya tetap berjualan di luar los pasar ikan.

Baca Juga: Camat Ende Selatan Siap Benahi Lokasi Pasar Mbongawani dan Makam Mertua Bung Karno

"Kami sangat kecewa, aspirasi sudah kami sampaikan berulang kali kepada pemerintah. Kami minta ditertibkan pedagang ikan yang berjualan di luar lapak pasar ikan, tetapi selama ini dibiarkan oleh Pemkab Ende," ujar Humas Aliansi Pedagang Ikan (API) Kabupaten Ende, H. Dula kepada victorynews.id, Selasa (2/8/2022).

Dia mengatakan, keputusan menggelar lapak ikan dan menutup akses masuk Pasar Mbongawani, sebagai bentuk protes atas kegagalan Pemkab Ende melakukan penataan dan penertiban pedagang di Pasar Mbongawani.

"Pemkab Ende dengan perangkatnya baik Dinas Perindag, Perhubungan dan Satpol PP, gagal mengatur dan menertibkan pedagang, khususnya pedagang ikan," katanya.

Baca Juga: Hadir di Ende, Presiden Jokowi Akan Kunjungi Pasar Mbongawani, Taman dan Rumah Pengasingan Bung Karno

"Ada lapak ikan yang disiapkan Pemerintah, tetapi pedagang ikan yang jual diluar lapak dibiarkan. Dampaknya lapak ikan sepi dan banyak pedagang mengalami kerugiankerugian," ujarnya. 

Pantauan victorynews.idi di Pasar Mbongawani Ende, terlihat sejumlah pedagang ikan yang selama ini berjualan di dalam lapak pasar Ikan menggelar lapak dan berjualan di perempatan jalan masuk Pasar Mbongawani.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X