Tahun 2022, BPN Malaka Serahkan 1.193 Sertifikat PTSL untuk Masyarakat

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:54 WIB
BPM Malaka tahun 2022 menyerahkan 1.193 sertifikat untuk masyarakat di Kabupaten Malaka (victorynews.id/Wilfrid Wedi)
BPM Malaka tahun 2022 menyerahkan 1.193 sertifikat untuk masyarakat di Kabupaten Malaka (victorynews.id/Wilfrid Wedi)

BETUN, VICTORYNEWS- Kantor Badan Pertanahan Nasional(BPN) Kabupaten Malaka menyerahkan 1.193 sertifikat tanah bagi masyarakat di Kabupaten Malaka, NTT.

1.193 sertifikat yang dibagikan itu merupakan bagian dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap(PTSL) tahun 2022 yang dilaksanakan BPN.

Kepala BPN Malaka Beci Salomi Dopong mengatakan, sertifikat dibagikan secara langsung kepada masyarakat di kantor desa masing-masing.

Baca Juga: Pedagang Ikan di Pasar Mbongawani Ende Ancam Tetap Blokir Jalan Masuk Pasar

"Dari 3.500 sertifikat sementara yang sudah terealisasi 1.193 sertifikat dimana tersebar di 12 Desa diantaranya,Desa Kletek,Halibasar, Haliklaran,Naimana, Loofoun, Taaba,Wesey, Alkani,Weseben,Fafoe, Angkaes dan Desa Sesarai," jelas Beci, Senin(1/8/2022)

Beci menjelaskan, dengan penerbitan sertifikat dimaksudkan agar masyarakat memperoleh kepastian hukum atas bidang-bidang tanah yang mereka miliki.

"Program ini merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat," terangnya.

Baca Juga: Minta Hakim Vonis Ringan, Begini Permohonan Kuasa Hukum Randi Badjideh

Sertifikat tersebut diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dimana bisa menjadi agunan kredit untuk melancarkan usaha produktif.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
X