Inspektorat Malaka Akan Cek Pembangunan Fisik di Desa Raimataus

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:30 WIB
Inspektur Inspektorat Malaka Remigius Leki berdialig dengan warga Desa Raimataus.  (victorynews.id/Wilfrid Wedi)
Inspektur Inspektorat Malaka Remigius Leki berdialig dengan warga Desa Raimataus. (victorynews.id/Wilfrid Wedi)

BETUN, VICTORYNEWS - Mendengar warga segel kantor Desa Raimataus, Inspektur Inspektorat Malaka Remigius Leki bersama stafnya langsung turun ke kantor Desa Raimataus, Rabu (3/8/2022).

Inpektur Inspektorat Malaka datang untuk bertemu dan beraudiens dengan masyarakat Desa Raimataus yang segel Kantor Desa.

Dalam audiens itu warga menuntut agar Inspektur Inspektorat Malaka segera mengecek pembangunan fisik yang dikerjakan oleh Kades Raimataus, Donatus Nahak Seran.

Baca Juga: Apresiasi Warga TTS, Kadis Pendidikan NTT Linus Lusi Segera Terbitkan Izin SMA Negeri Restorasi Fatuat

Warga menilai, di masa kepemimpinan Donatus yang akan berakhir pada tahun ini, banyak pembangunan fisik yang terbengkalai dan tidak dikerjakan secara tuntas seperti sumur bor, rumah adat dan beberapa item pembangunan fisik lainnya.

Edy Klau, Warga Desa Raimataus pada kesempatan itu menegaskan, jika Inspektorat Malaka tidak mengecek dan mengaudig pembangunan, maka dirinya bersama warga lain akan lapor kasus itu ke Kejaksaan Negeri Belu.

Dikatakannya, sebenarnya warga tidak melakukan aksi penyegelan Kantor Desa Raimataus, tetapi ada banyak persoalan yang tidak diselesaikan secara baik oleh kades.

Baca Juga: Bangun SMA, Warga Kot'olin Jauh-Jauh dari Kabupaten TTS Datangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT

"Contohnya dari pemerintah Desa Raimataus pernah menggelontarkan dana Rp90 juta untuk membangunan 3 unit rumah adat. Tapi yang terjadi kami hanya dikasih material berupa 100 lembar papan, 40 lembar seng, 9 kaleng cet dan paku 6 kilogram. Sementara batu pasir kami tanggung sendiri," terangnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
X