Penjabat Bupati Lembata Apresiasi Bank NTT, Ikut Dampingi Tim Juri Festival Desa Binaan di Lembata

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:44 WIB
Penjabat Bupati Lembata Marianus Jawa ikut mendampingi tim juri Festival Desa Binaan Bank NTT di Lembata (dok Bank NTT)
Penjabat Bupati Lembata Marianus Jawa ikut mendampingi tim juri Festival Desa Binaan Bank NTT di Lembata (dok Bank NTT)

 

KUPANG, VICTORYNEWS—Penjabat Bupati Lembata Marianus Jawa, pada Rabu (3/8/2022) hadir saat tim juri Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD 2022 turun ke Lembata.

Marsianus Jawa ikut turun bersama-sama dengan Ni Dewa Agung Ayu Sria Liana Dewi,  juri Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD 2022 meninjau Desa Bour Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata.

Baca Juga: Hari Ini Seluruh Wilayah NTT Zona Merah, Kecuali Manggarai Timur dan Satu Titik di Ende

Desa Bour di Kabupaten Lembata merupakan satu dari empat desa yang ikut dalam Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD tahun 2022.

Penjabat Bupati Lembata Marianus Jawa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih untuk Bank NTT yang telah peduli dan turun langsung ke desa untuk membina UMKM di Lembata.

Baca Juga: Sakit Hati Dengan Tuduhan Pelecehan Seksual Kepada Anaknya, Ayah Brigadir J Temui Mahfud MD

Ia salut Bank NTT bergerak lebih sungguh dari tugas utamanya aebagai bank dan ikut terlibat membangun NTT misalnya peduli masalah stunting, TJPS dan mendukung program pemerintah lainnya.

Masih pada momentum yang sama, para pejabat yang hadir termasuk Penjabat Bupati diundang untuk melepas Tukik (anak penyu) yang berjumlah 610 ekor ke laut serta meninjau langsung kebun petani yang mengikuti program TJPS pola kemitraan dari Bank NTT Cabang Lewoleba.

Untuk diketahui Festival Desa Binaan tahun ini diikuti lima desa dari Lembata yakni Desa Kalikur dengan produk UMKM unggulan Tenun Ikat, Desa Balauring dengan hasil perikanan olahan Asap Tuna, Stik Tuna, Abon Tuna, Sambal Tuna, Dendeng Tuna, Sosis Tuna dan Keripik Tuna, Desa Dikesare yang unggul di bidang Kuliner dan Pariwisata.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB
X