Bicara Stunting di Hotel Mewah, Wagub NTT: Ini yang Terakhir

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:08 WIB
Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan wakil bupati/wakil wali kota se-NTT sepakat untuk bekerjasama menurunkan stunting di NTT minimal 10 persen di tahun 2023 (victorynews.id)
Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan wakil bupati/wakil wali kota se-NTT sepakat untuk bekerjasama menurunkan stunting di NTT minimal 10 persen di tahun 2023 (victorynews.id)

KUPANG, VICTORYNEWS-Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi menegaskan ke depan, kegiatan yang membicarakan masalah stunting tidak lagi digelar di hotel mewah.

"Pak Kepala BKKBN, ini yang terakhir. Kalau ada uang kita gunakan langsung turun lapangan," ujar Josef Nae Soi dalam dialog bersama wakil bupati dan wakil wali kota pada Rapat Rekonsiliasi Stunting tahun 2022.

Ia berharap persoalan stunting mulai dilakukan dengan aksi nyata, tidak lagi sekedar rapat.

Baca Juga: Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid Promosikan Labuan Bajo di Sydney

Untuk itu, ia menegaskan agar wakil bupati/waki wali kota bisa memaksimalkan koordinasi di daerah agar segera bergerak mengambil aksi di lapangan untuk segera menurunkan stunting di kabupaten/kota hingga kelurahan/desa. 

Sebelumnya, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe memberi masukan agar kegiatan dan rapat soal stunting tidak lagi dilakukan di hotel atau tempat mewah.

Menurutnya, miris bila bicara soal stunting baik rapat atau koordinasi dilakukan di hotel atau tempat mewah dengan biaya besar sementara masih banyak masyarakat yang sulit memenuhi kebutuhan pangan karena ketiadaan biaya.

Baca Juga: Goyang Bento Ala Pedagang Asongan Hibur Penonton di Stadion Marilonga Ende

Ia mengatakan akan lebih baik biaya untuk rapat dan koordinasi di hotel bisa digunakan untuk penanganan stunting di lapangan.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLBN Motaain Dukung BKP Cegah Masuknya Virus PMK

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:06 WIB

Pejabat Lingkup Kejati NTT Dimutasi, Ada Kajari Sikka

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:39 WIB

Bupati Kupang Panen Bawang Merah di Pulau Semau

Minggu, 14 Agustus 2022 | 04:56 WIB
X