Instansi Tidak Jujur, Ombudsman Turun Tangan Survei Kepuasan Publik

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:54 WIB
Ilustrasi survei kepuasan pelayanan publik.  (PIXABAY/(andibreit))
Ilustrasi survei kepuasan pelayanan publik. (PIXABAY/(andibreit))

KUPANG, VICTORYNEWS - Ombudsman RI Perwakilan NTT akan menurunkan petugas melakukan sendiri survei kepuasan pelanggan atau masyarakat di instansi pelayanan publik.

Darius Beda Daton selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT mengungkapkan survei kepuasan publik ini seringkali diisi sendiri oleh instansi dengan tidak jujur, sehingga langkah ini diambil.

"Rata-rata instansi skor 90-an ke atas, jadi puas artinya, padahal saya bisa dapat 100 lebih laporan masyarakat yang tidak puas mengenai pelayanan publik mereka," kata Darius di Hotel Kristal Kupang, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Soeratin Cup 2022: Perseftim Flores Timur Kandasksn Perlawanan Perserond Rote Ndao 4-0

Menurutnya, banyak keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik yang ia terima, belum lagi masalah pelayanan yang diberitakan oleh media massa maupun yang diutarakan masyarakat di media sosial, juga sampai ada yang disebar di jalanan.

"Tapi yang herannya skor ini selalu 90 ke atas," ungkap dia.

Untuk itu, pihaknya tahun ini akan melakukan survei sendiri menggunakan SDM yang ada untuk mendapatkan data sebenarnya di lapangan.

Baca Juga: Sekot Kupang Minta Pedagang tidak Jangan 'Main' Harga

"Karena semua skor 90 itu, maka tahun ini kami sebagai lembaga pengawas pelayanan publik akan lakukan survei sendiri," sebut Darius.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLBN Motaain Dukung BKP Cegah Masuknya Virus PMK

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:06 WIB

Pejabat Lingkup Kejati NTT Dimutasi, Ada Kajari Sikka

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:39 WIB

Bupati Kupang Panen Bawang Merah di Pulau Semau

Minggu, 14 Agustus 2022 | 04:56 WIB
X