Hasil Audit BPKP: Perumda Tirta Komodo Jadi BUMD Air Minum 'Tersehat' di NTT

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:55 WIB
Tim Akuntan Negara dari Perwakilan BPKP Provinsi NTT memaparkan materi CGG di Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT.  (Dok. Perumda Tirta Komodo Manggarai)
Tim Akuntan Negara dari Perwakilan BPKP Provinsi NTT memaparkan materi CGG di Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT. (Dok. Perumda Tirta Komodo Manggarai)

RUTENG, VICTORYNEWS - Perusahaan Umum Daerah atau Perumda Tirta Komodo milik Pemkab Manggarai, NTT dinilai sebagai BUMD Air Minum tersehat di NTT.

Penilaian itu sesuai hasil Audit Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2021.

BPKP NTT memberi skor 3, 20 dengan kategori perusahaan sehat dan skor 65,75 dengan kategori baik.

Baca Juga: Siap - siap, She Hulk: Attorney At Law, Bakal Segera di Rilis 18 Agustus 2022

Skor dari BPKP NTT itu menempatkan Perumda Tirta Komodo Manggarai menjadi urutan teratas dari 15 BUMD Air Minum yang ada di NTT.

Dalam keterangan resmi yang diterima victorynews.id, Jumat (5/8/2022), capaian kinerja ini mengafirmasi laporan sebelumnya dari Auditor Independen (Akuntan Publik).

Di mana Perumda Air Minum Tirta Komodo memperoleh penilaian terhadap laporan keuangan perusahaan dengan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) pada tahun 2021.

Baca Juga: PENTING! Kepala BKKBN NTT: Kesehatan Reproduksi Perempuan Belum Jadi Prioritas Utama Sebelum Menikah

Data ini dirilis Perwakilan BPKP Provinsi NTT pada kegiatan Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Provinsi NTT dan Raker Pengurus Daerah Perpamsi NTT di Hotel On The Rock pada 28 sampai dengan 30 Juli lalu di Kupang.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X