Pemerintah Kecamatan Fatuleu Pungut Uang Untuk Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:03 WIB
Bukti surat pungutan dari Pemerintah Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang untuk Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77. (victorynews.id/Alfred Otu)
Bukti surat pungutan dari Pemerintah Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang untuk Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77. (victorynews.id/Alfred Otu)

OELAMASI, VICTORYNEWS - Pemerintah Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, NTT memungut uang untuk merayakan hari ulang tahun atau HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Pungutan HUT Kemerdekaan RI ke 77 itu diwajibkan oleh Pemerintah Kecamatan Fatuleu dengan tarif berbeda.

Tarif yang ditetapkan dalam pungutan untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kecamatan Fatuleu itu sebesar Rp5 juta, Rp3 juta, Rp1 juta, Rp500 ribu, hingga Rp50 ribu.

Baca Juga: Lima Tersangka Diamankan Polisi dalam Kasus Pengeroyokan Oknum PNS Pemprov NTT

Tarif itu dibebankan kepada sejumlah kantor Bank NTT Cabang Camplong, Bank BRI Cabang Oelamasi, Kantor Pos Cabang Oelamasi, Kantor PKH, hingga guru SD, SMP dan SMA Sekecamatan Fatuleu.

Selain elemen di atas masih ada belasan elemen yang belum disebutkan juga turut memberikan kontribusi uang dengan jumlah yang sama untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di tingkat Kecamatan Fatuleu.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengatakan, penetapan kontribusi uang untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kecamatan Fatuleu itu pungutan liar.

Baca Juga: UNIK!! Keluarga Bule Jerman Fasih Berbahasa Jawa

Menurut dia, pungutan kontribusi yang dilakukan itu harus tidak boleh dilakukan tetapi harus melalui kerelaan bersama, sehingga tidak menetapkan nominal yang harus diberikan.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X