Dukung Ide Gubernur NTT, Kepala Desa di TTS Siap Gelontorkan Dana Desa untuk Pertanian

- Senin, 8 Agustus 2022 | 18:40 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bupati TTS Epy Tahun berpose bersama para kepala desa di aula kantor Bupati TTS, Senin (8/8/2022).  (victorynews.id/Paschal Seran)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bupati TTS Epy Tahun berpose bersama para kepala desa di aula kantor Bupati TTS, Senin (8/8/2022). (victorynews.id/Paschal Seran)

SOE, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berniat agar 20 persen Dana Desa untuk penanganan stunting difokuskan untuk pertanian.

Dana Desa 20 persen untuk penanganan stunting itu dimanfaatkan untuk menanam jagung, sorgum, kelor, dan pengembangbiakan ayam KUB.

Gubernur NTT menyampaikan itu saat menggelar pertemuan dengan seluruh kepala desa se-Kabupaten TTS di aula kantor Bupati TTS, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Kumpulkan Bupati Daratan Timor, Gubernur NTT: Pastikan Orang Miskin Panen Berapa

Menurut Gubernur NTT dana itu akan difokuskan pada KK miskin. "Jadi mereka yang notabenenya miskin itu mengerjakannya," ujarnya.

Tujuannya, untuk penurunan angka kemiskinan di desa-desa. Dan ini butuh kerja kolaborasi.

"Setiap desa harus data masyarakat miskinnya berapa, luas lahannya berapa. Sehingga nanti akan dibantu oleh kabupaten berapa, provinsi berapa? Ini kolaborasi yang akan kita lakukan untuk menurunkan kemiskinan di NTT," ujarnya.

Baca Juga: Dinas Pertanian Kabupaten Kupang Luncurkan Program Si Kojek Tampan

Bagi KK miskin yang punya lahan tanam jagung, sorgum, dan kelor. Sementara yang tidak punya lahan akan mengembangbiakkan ayam KUB.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X