Jawab Keluhan Petani Selada Air Popnam di TTU, Gubernur NTT Janjikan Handtractor

- Senin, 8 Agustus 2022 | 21:20 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laoskodat, Bupati TTU Juandi David, dan Ketua DPRD TTU Hendrikus F Bana menanam selada air di Popnam, Kecamatan Noemuti, TTU, Senin (8/8/2022).  (victorynews.id/Paschal Seran)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laoskodat, Bupati TTU Juandi David, dan Ketua DPRD TTU Hendrikus F Bana menanam selada air di Popnam, Kecamatan Noemuti, TTU, Senin (8/8/2022). (victorynews.id/Paschal Seran)

KEFAMENANU, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berjanji untuk memberikan bantuan handtraktor kepada para petani.

Niat membantu  para petani itu disampaikan Gubernur NTT saat para petani Popnam, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU mengeluhkan minimnya alsitan.

Padahal mereka memiliki lahan yang memadai.

Baca Juga: Dukung Ide Gubernur NTT, Kepala Desa di TTS Siap Gelontorkan Dana Desa untuk Pertanian

Keluhan itu disampaikan para petani selada saat Gubernur NTT melakukan panen dan tanam selada di lahan milik petani Popnam, Senin (8/8/2022).

Gubernur NTT memerintahkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten TTU dan Provinsi NTT untuk memastikan luas lahan budidaya selada air.

Guna menentukan jumlah handtracktor yang akan didistribusikan kepada para petani.

Baca Juga: Kumpulkan Bupati Daratan Timor, Gubernur NTT: Pastikan Orang Miskin Panen Berapa

Gubernur Laiskodat juga akan membangun komunikasi dengan Walikota Kupang untuk memberikan tempat bagi para petani Desa Popnam menjual hasil panen selada air di Kupang.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X