Dukung Benpasi, TTU Jadi Kampung Hortikultura, Gubernur NTT Support Alsitan

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:41 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berdialog dengan para petani yang mengbangkan tanaman pertanian menjadi produk UMKM di Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, TTU, NTT, Selasa (9/8/2022).  (victorynews.id/Paschal Seran)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berdialog dengan para petani yang mengbangkan tanaman pertanian menjadi produk UMKM di Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, TTU, NTT, Selasa (9/8/2022). (victorynews.id/Paschal Seran)

KEFAMENANU, VICTORYNEWS- Gubernur NTT melalui Kadis Pertanian NTT Lucky Koli  meminta dukungan Bupati TTU, agar menjadikan lokasi budidaya hortikultura di wilayah Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU sebagai Kampung Hortikultura.

Menurutnya, potensi lahan yang dimiliki kelompok tani yang dimotori Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Kota Kefamenanu, Veronica Talan, cukup menjanjikan dan layak dijadikan kampung hortikultura.

Untuk mendukung itu, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat membantu alat pertanian kepada Kelompok Tani.

Baca Juga: Gletser Pegunungan Alpen Mencair, Kunjungan Wisatawan Turun Drastis

Hal ini terungkap saat Gubernur NTT bersama Kepala Dinas Pertanian NTT dan rombongan mengunjungi dan memantau budidaya tanaman hortikultura yang dikembanbkam Kelompok Tani Nunuh Naek dan Kelompok Tani Gembar Gembor, Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Selasa (9/8/2022).

Bantuan alsitan itu akan diserahkan setelah tim Dinas Pertanian NTT bekerja sama dengan Dinas Pertanian TTU untuk melakukan perhitungan kebutuhan masyarakat.

Sehingga, bantuan itu tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Serikat Media Siber Kabupaten Kupang Resmi Terdaftar di Kesbangpol

Pasalnya, banyak pengalaman membuktikan banyaknya permintaan namun alat-alat tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
X