Gubernur NTT Tantang Masyarakat Oerinbesi, TTU Jadi Desa Contoh di Daratan Timor

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 05:35 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Kadis Pertanian NTT Lucky Koli dan Bupati TTU Juandi David meninjau sebuah lahan kosong dalam perjalanan menuju Desa Oerinbesi, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten TTU, Selasa (9/8/2022).  (victorynews.id/Paschal Seran)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Kadis Pertanian NTT Lucky Koli dan Bupati TTU Juandi David meninjau sebuah lahan kosong dalam perjalanan menuju Desa Oerinbesi, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten TTU, Selasa (9/8/2022). (victorynews.id/Paschal Seran)

KEFAMENANU, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menantang masyarakat Desa Oerinbesi, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten TTU untuk menjadi Desa Contoh di daratan Timor.

Tantangan Gubernur NTT ini disampaikan usai melihat langsung potensi lahan dan kemampuan masyarakat untuk bekerja.

"Tadi sepanjang jalan ke sini, saya lihat ada lahan yang potensial di wilayah ini. Lahannya sangat bagus dan potensial, tetapi tidak diolah," kata dia, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Dukung Benpasi, TTU Jadi Kampung Hortikultura, Gubernur NTT Support Alsitan

Dia mengatakan itu saat memantau Pembuatan Pupuk Organik di Kelompok Flodauns, Desa Oerinbesi, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten TTU.

Gubernur NTT juga mengaku melihat pekarangan rumah yang hijau dan banyak tanaman. "Saya juga lihat banyak pekarangan yang ditanami berbagai tanaman. Dan saya yakin masyarakat di sini pekerja," tegas dia.

Karena itu, ia menantang masyarakat setempat untuk mengembangkan lahan pertanian yang ada untuk menanam jagung, sorgum, dan kelor.

Baca Juga: Unitri Malang Rancang KKN Tematik

"Jadi orangtua semua, kami datang bukan untuk jual obat. Saya tantang kalau musim hujan tahun depan, kita tanam jagung di sini. Kalau bisa siapkan 500 sampai 5.000 hektare untuk kita kelola," tegasnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
X