Wakil Ketua Komite IV DPD RI : Pulau Sumba Prioritas Utama Mendapat DAK Elektrifikasi 2023

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:06 WIB
Wagub NTT Josef Nae Soi, duduk berdampingan dengan Wakil Ketua Komite IV DPD RI Casytha A. Kathmandu, bersama anggota melakukan rapat pengelolaan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional(PEN) di ruang rapat gubernur pada Selasa (9/8/2022).  (victorynews.id/Stef Kosat)
Wagub NTT Josef Nae Soi, duduk berdampingan dengan Wakil Ketua Komite IV DPD RI Casytha A. Kathmandu, bersama anggota melakukan rapat pengelolaan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional(PEN) di ruang rapat gubernur pada Selasa (9/8/2022). (victorynews.id/Stef Kosat)


KUPANG, VICTORYNEWS-Pulau Sumba di Provinsi NTT akan menjadi prioritas utama untuk mendapat Dana Alokasi Khusus Elektrifikasi tahun 2023.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komite IV DPD RI, Casytha A. Kathmandu, saat melakukan rapat kerja dengan Wakil Gubernur NTT Yosef A Nae Soi dan OPD terkait dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di ruang rapat gubernur, Selasa (9/8/2022)

Wakil Ketua Komite IV DPD RI Casytha mengatakan DAK untuk Pulau Sumba sudah diputuskan dalam rapat bersama antara Menteri Keuangan RI dan Komite IV DPD RI.

Baca Juga: Pelayanan Publik Rendah, Wagub NTT Sebut Mental ASN Seperti Bos

"Karena ada Orogram Sumba Eksotic Island sehingga butuh pasokan listrik yang memadai," ujarnya. 

Ia menjelaskan sistem pemberian DAK tahun 2023 berbeda dengan tahun sebelumnya. 

DAK kali ini memutuskan lokasi prioritas dan tidak seluruh provinsi di Indonesia dapat.

Baca Juga: Gua Watu Niki di Manggarai Timur, Tempat Ribuan Kelelawar Bersarang

"Pulau Sumba sudah ditetapkan menjadi daerah prioritas untuk alokasi DAK guna mendukung elektrifikasi di pulau itu", kata Casytha.

Mentri Keuangan, menurut Casytha, telah berdiskusi dengan para menteri lain dan telah menetapkan beberapa lokasi prioritas utama dan untuk NTT ada di Sumba.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X