Naik Pitam! Wabup Kupang: Calo KTP Perusak Administasi Kependudukan di Kabupaten Kupang

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:13 WIB
Rapat koordinasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kupang  Wakil Bupati Jery Manafe mengatakan calo KTP merusak pendataan kependudukan di Kabupaten Kupang (victorynews.id/Alfret Otu)
Rapat koordinasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kupang Wakil Bupati Jery Manafe mengatakan calo KTP merusak pendataan kependudukan di Kabupaten Kupang (victorynews.id/Alfret Otu)

OELAMASI, VICTORYNEWS - Calo KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kupang jadi perusak administrasi kependudukan di Kabupaten Kupang.

"Banyak data kependudukan yang tidak valid dan terbaca di pusat,"tegas Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat rapat koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan, Desa dan Lurah di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Rabu (10/8/2022).

Dia mengatakan banyak data yang tumpang tindih dan hal itu menyebabkan data kependudukan untuk berbagai kepentingan sulit digunakan.

Baca Juga: Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Kupang Gelar Seminar Nasional, Mahasiswa Wajib Paham Resiko Investasi

Dia mencontohkan, pengambilan data dalam pencegahan stunting di Kabupaten Kupang berbeda dengan data dari Dinas Sosial Kabupaten Kupang.

Ia berharap agar calo KTP harus disingkirkan agar data administrasi kependudukan valid digunakan dalam berbagai kepentingan.

"Harus didata by name by addres yang valid sehingga seperti data yang diambil oleh semua dinas dalam intervensi penurunan stunting,"ujarnya.***

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
X