Kejati NTT Siap Cepat Tanggap Jika Ada Aliran Kepercayaan yang Menyimpang

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:46 WIB
Rapat soal aliran kepercayaan sesat di Kejaksaan Tinggi Kupang. Di Kabupaten Manggarai ada yang menTuhankan istrinya sendiri. (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Rapat soal aliran kepercayaan sesat di Kejaksaan Tinggi Kupang. Di Kabupaten Manggarai ada yang menTuhankan istrinya sendiri. (victorynews.id/Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS- Kejaksaan Tinggi NTT akan cepat tanggap jika terdapat aliran kepercayaan di NTT yang menyimpang dari agama-agama yang sudah diakui Undang-Undang.

"Kita semua ini saudara. Sepanjang Kepercayaan itu menyimpang dari aliran kaidah agama, maka kita akan lakukan pembinaan supaya bisa kembali lagi ke masyarakat dan kaidah agamanya," kata Kajati NTT Hutama Wisnu, saat diwawancarai victorynews.id.

Baca Juga: Menanti Laga Hidup Mati Penyisihan Group.B dan Group C Soeratin Cup 2022

Usai Rapat Pembentukan Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan (Pakem) di Aula Kejati NTT, Rabu (10/8/2022), ia menegaskan jika ada aliran kepercayaan yang menyimpang dan menodai agama lain maka akan dilakukan penegakan hukum.

"Semua ini kan berasal dari masyarakat. Ada masyarakat yang terikut sehingga terbawa pada aliran kepercayaan yang mungkin menyimpang di masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: GAWAT! Di Manggarai, Ada Aliran Kepercayaan yang Tuhankan Istrinya

Ia memastikan pihaknya akan cepat tanggap dan melakukan prosedur yang perlu untuk antisipasi dan penanganan.

"Kita cepat tanggap kalau ada yang menyimpang. Jadi kita lakukan rapat kordinasi ini," tutupnya.***

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X