Gunakan Anggaran Tangani Stunting, Wakil Bupati Kupang Minta OPD Kurangi Rapat di Hotel

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:46 WIB
Wakil Bupati Kupang, NTT, Jerry Manafe (Tengah menghadap lensa) saat rapat koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan, Desa atau Lurah di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Rabu (10/8/2022). (victorynews.id/alfret otu)
Wakil Bupati Kupang, NTT, Jerry Manafe (Tengah menghadap lensa) saat rapat koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan, Desa atau Lurah di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Rabu (10/8/2022). (victorynews.id/alfret otu)

OELAMASI, VICTORYNEWS-Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang, NTT, mengurangi rapat di Hotel.

Sebab menggelar rapat di hotel, kata Wakil bupati Kupang, hanya akan menghabiskan anggaran daerah.

Bagi Wakil Bupati Kupang, anggaran yang digunakan untuk menggelar rapat di hotel jauh lebih baik jika digunakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Kupang dalam menangani stunting.

Baca Juga: WOW Notaris di Kota Kupang Turun Gunung, Sampaikan Pesan ke Polda NTT

"Anggaran itu harus berguna bagi masyarakat bukan digunakan hanya untuk rapat-rapat (Di Hotel) saja," ucap Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, saat rapat koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan, Desa dan Lurah di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Rabu (10/8/2022).

Dia mengatakan, OPD harus tanggalkan ego sektor dalam penanganan stunting. Semua OPD harus berkolaborasi dalam bekerja menekan stunting.

Menurut dia anggaran yang digunakan harus tepat sasaran untuk menurunkan stunting. Bukan dihabiskan untuk menggelar rapat di hotel.

Baca Juga: Pisah dari Sule, Nathalie Holscher Kembali Jalankan Hobi, Dari Nyanyi Hingga Youtuber

Bagi dia, semua OPD adalah tim untuk bekerja menangani stunting. Termasuk pemerintah Desa, Lurah dan Kecamatan.

"Bupati kemarin ke Soe di Kabupaten TTS itu juga untuk rapat stunting dan kita semua harus berkolaborasi turunkan angka stunting,"ujarnya.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
X