Pimpinan dan Badan Kehormatan DPRD Lembata Diminta Bersikap Tegas Bagi Dewan yang Malas Ikut Rapat

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:04 WIB
Tampak banyak kursi kosong saat rapat di ruang rapat utama, Gedung Peten Ina DPRD Lembata, NTT. Pimpinan dan Badan Kehormatan DPRD Lembata diminta bersikap tegas bagi anggota dewan yang malas ikut rapat.  (victortnews.id/hiero bokilia)
Tampak banyak kursi kosong saat rapat di ruang rapat utama, Gedung Peten Ina DPRD Lembata, NTT. Pimpinan dan Badan Kehormatan DPRD Lembata diminta bersikap tegas bagi anggota dewan yang malas ikut rapat. (victortnews.id/hiero bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS- Pimpinan DPRD dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Lembata diminta bersikap tegas terhadap anggota DPRD Lembata yang malas ikut rapat.

Pasalnya, selama ini ada beberapa anggota DPRD Lembata malas mengikuti rapat baik di tingkat komisi maupun rapat paripurna. Sehingga pimpinan DPRD dan Badan Kehormatan harus bersikap tegas.

Sikap tegas dari pimpinan DPRD Lembata dan Badan Kehormatan dewan menjadi langkah yang tepat untuk menyikapi wakil rakyat yang malas ikut rapat.

Baca Juga: Gunakan Anggaran Tangani Stunting, Wakil Bupati Kupang Minta OPD Kurangi Rapat di Hotel

Anggota DPRD Lembata Anton Molan Leumara dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Lembata, Rabu (10/8/2022) menyampaikan hal tersebut.

Ia mempertanyakan jumlah anggota Komisi I DPRD Lembata. Sebab, selama rapat Komisi, hanya dihadiri orang-orang tertentu saja. Anggota Komisi lainnya tidak pernah hadir.

Bahkan, kata Anton Leumara, tidak saja di rapat Komisi, anggota DPRD tertentu juga tidak menghadiri rapat paripurna.

"Sebenarnya tidak etis saya tanyakan di sini. Komisi I itu sebenarnya ada berapa orang. Masa setiap kali rapat hanya empat lima orang saja. Ada yang tidak pernah hadir sama sekali," tegas Anton Leumara.

Baca Juga: WOW Notaris di Kota Kupang Turun Gunung, Sampaikan Pesan ke Polda NTT

Ia kesal dengan tingkat kehadiran anggota DPRD Lembata yang kian hari kian menurun.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB
X