Tekan Stunting, Pemkab Kupang Siapkan Skema Pembiayaan Bagi 10 ribu Calon Bumil di Kabupaten Kupang

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:59 WIB
Peserta serius mengikuti rapat koordinasi stunting bersama Pemkab Kupang dan kecamatan, desa atau lurah di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Rabu (10/8/2022). (victorynews.id/Alfret Otu)
Peserta serius mengikuti rapat koordinasi stunting bersama Pemkab Kupang dan kecamatan, desa atau lurah di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Rabu (10/8/2022). (victorynews.id/Alfret Otu)

OELAMASI, VICTORY NEWS - Sebanyak  10 ribu calon ibu hamil (bumil) di Kabupaten Kupang akan disiapkan skema pembiayaan okeh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang untuk menekan angka stunting

Anggaran yang disiapkan Pemkab Kupang untuk penanganan stunting di Kabupaten Kupang juga termasuk anggaran bagi calon ibu hamil.

Anggaran yang disiapkan Pemkab Kupang bagi ibu hamil sekaligus menekan angka stunting di Kabupaten Kupang yang kian tinggi di NTT.

Baca Juga: Penyidik Periksa Rumah Ferdy Sambo, Kuasa Hukum Putri Chandrawati Dukung

Setiap calon ibu hamil disiapkan anggaran untuk pembelian gizi sehingga tidak melahirkan bayi stunting di Kabupaten Kupang.

Pemerintah Kabupaten Kupang juga membentuk tim khusus dalam penanganan penurunan angka stunting di Kabupaten Kupang.

Tim yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Kupang itu bersinergi antara Sejumlah organisasi pimpinan daerah (OPD), pemerintah Kecamatan, desa dan kelurahan serta non government organization (NGO).

Baca Juga: Kompor Meledak, Kos di Nagekeo NTT Terbakar

Wakil Bupati Kupang pada saat rapat di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Rabu (10/8/2022) mengatakan Pemkab Kupang menargetkan dengan membentuk tim dalam menurunkan angka stanting itu angka stunting di Kabupaten Kupang akan menurun.

Menurut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, setiap OPD harus memiliki tekad yang sama untuk penurunan angka stunting di Kabupaten Kupang.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
X