Gubernur NTT Digelari 'Sentumor Makir' di Belu, Begini Maknanya

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:08 WIB
Gubernur NTT mengenakan pakaian adat kebesaran Sentumor usai dikukuhkan di Desa Makir, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Rabu (11/8/2022).  (victorynews.id/Paschal Seran)
Gubernur NTT mengenakan pakaian adat kebesaran Sentumor usai dikukuhkan di Desa Makir, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Rabu (11/8/2022). (victorynews.id/Paschal Seran)

ATAMBUA, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat hari ini, Kamis (11/8/2022) mengakhiri kunjungannya di Kabupaten Belu.

Desa Makir dan Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu menjadi wilayah kunjungan terakhir Gubernur NTT selama dua hari di Kabupaten Belu.

Disaksikan victorynews.id, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat disambut secara adat saat tiba di Desa Makir.

Baca Juga: Wow..Mantan Sekda NTT Resmi Jadi Komisaris Utama...

Bukan hanya itu, Gubernur NTT juga diberi gelar kehormatan Sentumor oleh Raja Makir dan Ratu Lamaksenulu.

Gelar Sentumor yang bermakna 'Tongkat Kerajaan Makir' itu bertanda Gubernur NTT menjadi sesepuh kehormatan Kerajaan Makir.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berterima kasih kepada Raja Makir dan Ratu Maneksenulu yang sudah memberinya gelar itu.

Baca Juga: Gelisah Akan Nasib Anaknya, Orangtua Bharada E Kirim Surat Mengharukan untuk Presiden Jokowi, Ini Isinya

Untuk diketahui, gubernur ntt mengunjungi desa makir dan desa lamaksenulu merupakan desa terakhir yang dikunjungi gubernur ntt dalam kunjungannya ke Kabupaten Belu. ***

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X