27 Orang Anggota Paskibra Manggarai Timur Dikarantina Menjelang HUT RI 17 Agustus 2022

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:13 WIB
Para anggota Paskibra mengikuti latihan di lapangan upacara 17  Agustus di Lehong, Manggarai Timur. (victorynews.id/Edvon Malyanto)
Para anggota Paskibra mengikuti latihan di lapangan upacara 17 Agustus di Lehong, Manggarai Timur. (victorynews.id/Edvon Malyanto)

BORONG,VICTORYNEWS - Sebanyak 27 orang anggota Paskibra Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menjalani karantina di Rusun Kevikepan Borong, Kecamatan Borong, Matim NTT menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO), Siprianus Pempot, selaku Koordinator Tim Teknis kegiatan pendidikan dan pelatihan Paskibra Matim 2022 kepada victorynews.id Kamis (11/8/2022) mengatakan, para peserta menjalani karantina sejak 7 Agustus 2022.

"Registrasi dan check in sejak tanggal 7 Agustus 2022 di penginapan wisata Rusun Kevikepan Borong. Keanggotaan Paskibra Matim 2022 berjumlah 27 orang terdiri dari 9 peserta putri dan 18 peserta laki-laki," jelas Siprianus. 

Baca Juga: Kapolres Manggarai Timur, Pimpin Kegiatan Bakti Sosial Menjelang Hari Jadi Polwan ke 74

Dia mengatakan, anggota Paskibra Matim 2022 yang terdiri dari 27 pasukan, perwakilan dari beberapa sekolah di setiap kecamatan kabupaten diwajibkan menjalani masa karantina persiapan menjelang 17 Agustus 2022.

"Tim instruktur terdiri dari TNI dan POLRI
daru tingkat satuan Koramil Borong dan Polres Manggarai Timur. Tim Instruktur memberikan materi dalam ruangan dan luar ruangan," katanya.

Materi dalam ruangan terkait wawasan kebangsaan, penjelasan tentang Paskibra, Lambang dan simbol Negara, 4 pedoman kehidupan berbangsa dan negara, dan Kepemimpinan. 

Ia juga menjelaskan tujuan dari pelatihan itu, selain menyukseskan pengibaran dan penurunan Bendera pada HUT RI ke 77 tahun, mental dan karakter peserta juga dibentuk agar menjadi pribadi unggul.

Baca Juga: Komnas HAM Akui Sejak Awal Sudah Tahu Bharada E Hanya Tumbal Kasus Brigadir J

Sedangkan terkait teknis baris-berbaris pada puncak perayaan 17 Agustus nanti, peserta Paskibra Matim menggunakan formasi lodok yang menyimbolkan nilai kearifan lokal sebagai suatu kekuatan perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X