Bupati Kupang Kukuhkan Anggota Paskibra Kabupaten Kupang Tahun 2022

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:21 WIB
Bupati Kupang Korinus Masneno saat Pengukuhana Paskibraka Tahun 2022 di Kantor Bupati Kupang, di Oelamasi, Kabupaten Kupang, NTT, Jumat (12/8/2022). (victorynews.id/alfret otu)
Bupati Kupang Korinus Masneno saat Pengukuhana Paskibraka Tahun 2022 di Kantor Bupati Kupang, di Oelamasi, Kabupaten Kupang, NTT, Jumat (12/8/2022). (victorynews.id/alfret otu)

OELAMASI, VICTORYNEWS-Bupati Kupang, Korinus Masneno kukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kabupaten Kupang untuk HUT ke 77 Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus Tahun 2022.

Pengukuhan Paskibra Kabupaten Kupang tahun 2022, dilakukan di Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, NTT, Jumat (12/8/2022).

"Pengukuhan calon Paskibra menjadi anggota Paskibra ini merupakan suatu peristiwa patriotisme dan nasionalisme yang berlaku untuk putra dan putri terbaik di Kabupaten Kupang,"ucap Bupati Kupang, Korinus Masneno.

Baca Juga: Proyek Kementerian PUPR Rp53 Miliar di Nagekeo NTT Diduga Bermasalah, Material Tidak Sesuai Spek

Dia menyampaikan terima kasih kepada koordinator tim pelatih, para pelatih dan panitia yang telah lelah dan berdedikasi tinggi mempersiapkan anggota Paskibra Kabupaten Kupang Tahun 2022.

"Persiapan pelatihan itu ada latihan kependidikan dan pelatihan kepemimpinan pemuda serta latihan persiapan Paskibra melalui pembentukan fisik, pembinaan mental dan pengetahuan maupun spiritual," ungkap Bupati Kupang.

Bagi dia pelatihan itu penting dilakukan untuk melaksanakan pengibaran dan penurunan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada Upacara HUT ke 77 Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022.

Baca Juga: SERU...Berhadiah Perabot Rumah Tangga, Emak-emak di Lumajang Lomba Tangkap Bebek Dengan Mata Tertutup

Bupati Kupang juga menyampaikan apresiasi kepada siswa-siswi terbaik Kabupaten Kupang yang terpilih menjadi anggota Paskibra.

Dia juga sampaikan apresiasi luar biasa bagi para orangtua yang telah berbesar hati mengikhlaskan anak-anaknya untuk mengikuti seluruh tahapan seleksi yang kompetitif dan diklat yang cukup memakan waktu.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X