Rekrutmen Perwira Polri di Polda NTT: Tak Ada Satupun Putra Asli NTT

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:17 WIB
Ribuan masyarakat Kota Kupang menghadiri syukuran syukuran 408 berdirinya GMIT Kota Kupang di Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Sabtu (13/8/2022).  (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Ribuan masyarakat Kota Kupang menghadiri syukuran syukuran 408 berdirinya GMIT Kota Kupang di Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Sabtu (13/8/2022). (victorynews.id/Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS - Wakil Sekretaris Sinode GMIT Pdt Elisa Maplani mempertanyakan rekrutmen anggota Perwira Polri di Polda NTT.

Menurutnya, dari semua perwira yang lolos seleksi di Polda NTT tahun 2022 tidak ada satu pun yang merupakan putra asli daerah NTT.

Hal itu disampaikan Sekretaris Sinode GMIT dalam sambutannya pada syukuran 408 tahun berdirinya GMIT Kota Kupang, yang berlangsung di lokasi Jemaat Kota Kupang, Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: 6 Calon Taruna Akpol Pandai Polda NTT Dinyatakan Lolos Seleksi Panda

Pdt Elisa Maplani di hadapan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mempertanyakan rekrutmen perwira Polri di tubuh Polda NTT itu.

"BapaK Gubernur, semoga ada Bapak Kapolda hadir di tempat ini. Sekarang lagi viral anggota dewan melakukan kritik kepada Kapolda NTT. Rekruitmen Akpol yang dikirim ke Jakarta lulusannya tidak ada satu pun putra daerah NTT," kata Pdt Elisa Maplani.

Baca Juga: Ini Pesan Gubernur NTT Pada Perayaan 408 Tahun Gereja GMIT Kota Kupang

"Semuanya disinyalir adalah titipan yang diseleksi di tempat ini dan tidak ada satupun putra daerah NTT. Sekiranya hal ini menjadi perhatian serius dari Bapak Kapolda dalam kaitan dengan rekruitmen calon pemimpin yang berkarya di Polri. Dapat memperhatikan putra-putra daerah yang ada," tutupnya.***

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X