Kantor Imigrasi Atambua dan Kejari Belu Segera Teken PKS Untuk Pendampingan Hukum

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:51 WIB
Pimpinan Kantor Imigrasi Atambua foto bersama Kejari Belu usai rapat untuk persiapan penandatanganan PKS dua lembaga tersebut.  (Dok.Imigrasi Atambua)
Pimpinan Kantor Imigrasi Atambua foto bersama Kejari Belu usai rapat untuk persiapan penandatanganan PKS dua lembaga tersebut. (Dok.Imigrasi Atambua)

ATAMBUA, VICTORYNEWS-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Belu, NTT, akan menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) untuk pendampingan hukum dalam pengelolaan anggaran di Kantor Imigrasi Atambua.

Sebelum menandatangani PKS pendampingan hukum tersebut, pihak Kejari Belu menggelar rapat bersama pihak Imigrasi Atambua.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K A Halim kepada victorynews.id, Senin (15/8/2022) menjelaskan, rapat di Kejari Belu merupakan langkah awal dalam pelaksanaan PKS pendampingan hukum.

Baca Juga: Sempat jadi Buronan, Surya Darmadi Tersangka Kasus Korupsi Ditahan 20 Hari

"Bapak Samiaji (Kajari Belu) juga menyampaikan PKS ini diharapkan tidak hanya menjadi sekadar formalitas akan tetapi harus dipastikan langkah dan tujuannya agar menjadi tepat sasaran sebagai implementasi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dari masing-masing instansi," ujar Halim kepada victorynews.id.

Ia mengaku, selaku Kepala Kantor Imigrasi Atambua, dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya termasuk dalam pelaksanaan anggarannya tentu memerlukan pendampingan dari sisi hukum.

"Agar seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi yang dilakukan berjalan dengan baik dan efisien serta menghindari penyimpangan serta intervensi dari pihak-pihak lain," kata Halim.

Baca Juga: Kabar Gembira!! Asprov PSSI NTT Fasilitasi Pesepak Bola NTT Bermain di Klub Besar

Ia menambahkan, pendampingan yang dilakukan oleh pihak Kejari Belu akan dilakukan secara profesional serta diperlukan keterbukaan dalam pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan Kerja sama ini nantinya.

PKS tersebut direncanakan akan ditandatangani minggu kedua bulan September 2022.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
X