Silvester Leto : Kemerdekaan Harus Lahir dari Diri Sendiri

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:45 WIB
Suasana misa HUT RI ke-77 di Malaka. Penjabat Sekda Malaka Silvester Leto menekankan pentingnya kemerdekaan bersumber dari dalam diri sendiri.  (victorynews.id/ Wilfrid Wedi)
Suasana misa HUT RI ke-77 di Malaka. Penjabat Sekda Malaka Silvester Leto menekankan pentingnya kemerdekaan bersumber dari dalam diri sendiri. (victorynews.id/ Wilfrid Wedi)

BETUN, VICTORYNEWS- Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Silvester Leto mengatakankemerdekaan harusnya lahir dari diri, dari kedalaman batin.

"HUT Kemerdekaan RI yang kita jalani hingga usia yang ke- 77 tahun ini harus menjadi refleksi tersendiri dengan pertanyaan retoris, apakah kita sudah mengisi kemerdekaan dengan baik?," ungkapnya.

Pernyataan ini disampaikan Silvester Leto dam Perayaan Misa Kudus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-77 di Paroki Santa Maria Fatima Betun, Dekenat Malaka, Senin(15/8/2022).

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Tiba di Kupang

Silvester Leto mengemukakan banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan setelah Indonesia merdeka selama 77 tahun.

"Banyak hal yang harus kita perbuat dalam mengisi kemerdekaan, sesuai tugas dan tanggung jawab yang kita emban. Yang terpenting adalah membangun daerah dan masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik," ujar mantan Camat Malaka Tengah ini.

Penjabat Sekda Malaka Silvester Leto menekankan pentingnya kemerdekaan bersumber dari dalam diri sendiri. (victorynews.id/Wilfrid Wedi.)

Ia meminta agar setiap pribadi di Malaka bisa mengisi kemerdekaan dengan berpedoman pada tema besar tahun ini yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat menuju kehidupan berbangsa dan bernegara.

Deken Malaka Romo Edmundus Sako, Pr dalam khotbahnya mengungkapkan, sebagai umat harus mengupayakan pembangunan di berbagai aspek. 

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X