HUT Kemerdekaan RI ke -77, Pemkab Manggarai Timur Janji Tertibkan Seluruh Tambang Liar

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:15 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur Boni Hasudungan Siregar. (sumber foto:Edvon Malyanto/VN)
Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur Boni Hasudungan Siregar. (sumber foto:Edvon Malyanto/VN)

BORONG,VICTORYNEWS - Rayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke -77 dengan tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai Timur, Boni Hasudungan Siregar berkomitmen akan menertibkan semua tambang ilegal yang selama ini marak beroperasi.

Ditemui victorynews.id, Rabu (17/8/2022) usai mengikuti kegiatan upacara apel memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -77, Boni menegaskan Pemkab Manggarai Timur akan segera menertibkan semua tambang liar di wilayah kabupaten Manggarai Timur.

"Pemkab akan menertibkan semua tambang ilegal yang marak beroperasi bebas di wilayah ini. Kita akan mempelajari dari semua aspek terkait izin tambang kemudian kita akan berkoordinasi dengan Polisi Pamong Praja untuk menindaklanjuti terkait tambang ilegal itu," jelas Boni. 

Baca Juga: Viral! Tarian Kreasi Bhineka Tunggal Ika Gemparkan HUT ke-77 RI di Manggarai Timur NTT

Sementara itu, Agustinus warga kota Borong berharap Pemkab Manggarai Timur harus benar-benar membuktikan dengan apa yang telah di diucapkannya, dan jangan sampai menjadi isapan jempol belaka.

"Kami berharap Pemkab Manggarai Timur benar-benar berkomitmen. Supaya tidak terkesan bahwa Pemda Matim hanya gertak sambal," katanya

Untuk diketahui saat ini banyak sekali tambang ilegal menjamur di Matim, dan tak pernah ada sikap tegas dari Pemda Matim untuk menertibkannya. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X