Ini Pesan Penjabat Bupati Lembata Saat HUT ke 77 Kemerdekaan RI

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:13 WIB
Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa menyerahkan secara simbolis remisi kepada salah satu perwakilan warga binaan Lapas Kelas III Lewoleba yang mendapatkan remisi khusus HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022. (victorynews.id/hiero bokilia)
Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa menyerahkan secara simbolis remisi kepada salah satu perwakilan warga binaan Lapas Kelas III Lewoleba yang mendapatkan remisi khusus HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022. (victorynews.id/hiero bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS-Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa menyampaikan amanat pada Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI.


Melalui amanatnya, ia berpesan kepada masyarakat Kabupaten Lembata, NTT untuk menghentikan penyesalan dan mengoreksi masa lalu. Masyarakat diajak memberikan dukungan kepada pemerintah untuk membangun Lembata.

Di akhir amanatnya, pada upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke -77 di halaman kantor Bupati Lembata, Rabu (17/8/2022), Penjabat Bupati Lembata sedikit memberikan pesan kecil.

Baca Juga: Pelatih Kepala PSN Ngada, Kletus Gabhe : Perse Ende dan PSN Ngada Adalah Saudara

Dikatakannya, ketika Ile Lewotolok memporak-porandakan masyarakat sekitarnya, apakah ketiga Gunung lain, Gunung Uyelewun, Labalekan dan Ile Boleng menertawakan atau, menghujatnya, menyindirnya atau mencelanya.

Jawabannya tentu tidak. Karena mereka yakin mungkin satu atau dua abad yang akan datang mereka akan melakukan hal yang sama dan mereka pun tetap memberikan dukungan dalam balutan awan putih nan indah penuh pesona.

"Oleh karena itu, hentikan penyesalan dan mengoreksi kesalahan masa lalu, bangunlah setiap pagi seolah ketika anda dikaruniai hidup baru. Jangan sibukan hati anda dengan perbedaan sejarah, sekte, wilayah ideologi yagg sudah ada beberapa abad sebelum kelahiran anda. Maka Allah akan mengadili mereka pada hari kiamat tentang apa yang mereka perselisihkan. Albakarah 113," kata Marsianus Jawa.

Pada peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman kantor Bupati Lembata, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero didaulat membacakan teks Proklamasi.

Baca Juga: Wali Kota Kupang: Badai Seroja dan Covid-19 Jadi Momok, Masyarakat Tangguh

Kemeriahan upacara didukung paduan suara dan iringan musik gabungan siswa-siswi SMAN 2 Nubatukan dan SMPK Don Bosco Lewoleba.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X