Mahasiswa Unwira Kupang Hibur Warga Perbatasan RI-Timor Leste Dengan Lagu Nasionalisme

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:27 WIB
Mahasiswa Unwira Kupang hibur Masyarakat Perbatasan RI-Timor Leste dengan lagu Nasionalisme, di Lapangan Umum Betun, Malaka, Provinsi NTT, Rabu(17/8/2022). (victorynews.id/wilfrid wedi)
Mahasiswa Unwira Kupang hibur Masyarakat Perbatasan RI-Timor Leste dengan lagu Nasionalisme, di Lapangan Umum Betun, Malaka, Provinsi NTT, Rabu(17/8/2022). (victorynews.id/wilfrid wedi)

BETUN, VICTORYNEWS-Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, NTT menghibur masyarakat perbatasan RI-Timor Leste dengan menyanyikan lagu-lagu bernuansa Nasionalisme.

Nyanyian lagu Nasionalisme itu dikumandangkan Mahasiswa Unwira Kupang usai mengikuti upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI, di Lapangan Umum Betun, Kabupaten Malaka, NTT Rabu(17/8/2022).

Tidak hanya menyanyikan lagu nasionalisme tetapi lagu-lagu pop daerah NTT juga ikut dipersembahkan Mahasiswa Unwira Kupang untuk menghibur warga perbatasan RI-Timor Leste.

Baca Juga: Expo Kemenkumham 2022 Jadi Momen Penyebaran Layanan Kanwil Kemenkumham NTT

Ketua Program Studi Pendidikan Musik Unwira Kupang, Flora Ceunfin mengatakan, sebagai bentuk partisipasi untuk mengisi HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Unwira Kupang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Malaka.

"Dalam upacara ini kami turut berpartisipasi dengan mempersembahkan lagu-lagu perjuangan dan lagu daerah NTT. Hal ini sebagai motivasi agar kita tetap berjuang dan bersemangat dalam mengisi kemerdekaan terutama di daerah perbatasan yang mana menjadi titik perhatian dari pada kami," ungkapnya.

Flora mengutarakan, kehadiran mahasiswa Unwira di Kabupaten Malaka dalam rangka kegiatan kemah kerja bakti mahasiswa (KKBM). KKBM merupakan bentuk pengabdian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang biasa diselenggarakan setiap tahun secara rutin oleh semua program studi yang ada di lingkungan Unwira Kupang.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X