Ternyata Ada Dua Pelajar NTT Jadi Anggota Paskibraka Nasional Tahun 2022. Siapa Saja Mereka?

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:44 WIB
Keren Hapukh Dana Fanggidae dan Kevin Tino dua pelajar NTT yang menjadi anggota Paskibraka tingkat Nasional tahun 2022. (Dok.Calvin)
Keren Hapukh Dana Fanggidae dan Kevin Tino dua pelajar NTT yang menjadi anggota Paskibraka tingkat Nasional tahun 2022. (Dok.Calvin)

KUPANG, VICTORYNEWS-Pada momen HUT Kemerdekaan RI salah satu kelompok yang menjadi sorotan adalah Paskibraka.

Pada momentum HUT ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini, ada dua pelajar SMA asal NTT yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara.

Dua orang pelajar yang dikirim dari NTT untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional 2022 tersebut adalah Keren Hapukh Dana Fanggidae dan Kevin Tino.

Baca Juga: 57 WBP Lapas Lewoleba Terima Remisi Umum HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Hal tersebut disampaikan Calvin Kurniawan Dae Panie selaku Purna Paskibraka yang juga mendampingi kedua pelajar tersebut, Rabu (17/8/2022).

"Ada dua orang yang dikirim dari NTT, untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional 2022, mereka adalah Keren Hapukh Dana Fanggidae dan Kevin Tino," ujar Calvin.

Keren Hapukh Dana Fanggidae seorang siswi dari SMA Lentera Kota Kupang dan Kevin Tino merupakan siswa dari SMA Negeri 4 Kota Kupang.

Baca Juga: RSU Mamami Gelar Adu Panco dan Mamami Fashion Street

"Mereka ini mengikuti seleksi dari bulan maret lalu, di tingkat Kota Kupang dan untuk tingkat Provinsi NTT pada bulan april 2022 kemarin, yang diikuti 22 Kabupaten/Kota se-NTT," terang dia.

Menurutnya, untuk tahapan seleksi di tingkat Provinsi, setiap Kabupaten dan Kota masing-masing mengirimkan satu perwakilan, kemudian diseleksi di tingkat Provinsi untuk mewakili NTT di tingkat Nasional.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X