Aneka Lomba Tarian Tradisional Meriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI di SMA St Arnoldus Mukun

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:18 WIB
Tarian petik kopi yang dibawakan oleh pelajar SMA Katolik St Arnoldus Mukun, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Matim, Selasa (16/08/2022). (victorynews.id/mulia donan)
Tarian petik kopi yang dibawakan oleh pelajar SMA Katolik St Arnoldus Mukun, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Matim, Selasa (16/08/2022). (victorynews.id/mulia donan)

BORONG, VIKTORYNEWS-SMA Katolik St Arnoldus Mukun, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT menggelar aneka lomba Tarian Tradisional untuk memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Aneka lomba tarian tradisional tersebut, di antaranya lomba tari kreasi panen padi, tari petik kopi, tari wela rana yang berlangsung di halaman SMA Katolik St Arnoldus Mukun, Selasa (16/08/2022).

Lomba Tarian Tradisional tersebut melibatkan pelajar yang didampingi para guru SMA Katolik St Arnoldus Mukun.

Baca Juga: 57 WBP Lapas Lewoleba Terima Remisi Umum HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Adrianus Gabu, salah seorang guru SMA Katolik St Arnoldus Mukun, ketika di wawancarai viktorynews.id menyampaikan, perlombaan yang dilaksanakan SMA Katolik St Arnoldus Mukun sebagai bentuk kontribusi lembaga pendidikan dalam melestarikan warisan budaya daerah dalam momen HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

"Pada dasarnya kegiatan ini dibuat untuk menyongsong HUT ke 77 Kemerdekaan RI. Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi sekolah dalam mewariskan budaya daerah," ungkap Adrianus.

Adrianus menyebut, lewat kegiatan perlombaan ini dapat melatih mental, karakter dan kemampuan siswa-siswi SMA Katolik St Arnoldus Mukun di bidang seni dan budaya.

Baca Juga: Ini Srikandi Pembawa Baki Pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Rujab Gubernur NTT

Adrianus berharap, dengan di gelarnya perlombaan ini, pelajar SMA Katolik St Arnoldus Mukun semakin giat untuk menggali bakat dan mengembangkan minat di bidang seni tari.

"Agar dikemudian hari mereka bisa menjadi penari yang profesional," tutupnya.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X