Secercah Harapan Pemerhati 'Madu Kateri' di Malaka pada Hari Kemerdekaan RI ke 77

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 06:49 WIB
Ignasius Roy Suyanto Tei Seran, S.Fil, Koordinator Umum Milenials Pecinta Malaka (MPM) berpose bersama Kelompok Wani Wen Kateri.  (Dok. MPM)
Ignasius Roy Suyanto Tei Seran, S.Fil, Koordinator Umum Milenials Pecinta Malaka (MPM) berpose bersama Kelompok Wani Wen Kateri. (Dok. MPM)

BETUN, VICTORYNEWS - Kampung Kateri, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, pagi itu Cerah, setelah sehari sebelumnya diguyur hujan lebat.

Padahal, seharusnya wilayah Kabupaten Malaka sudah musim panas, tak akan ada hujan lagi.

Namun demikian, syukur pada Tuhan, terima kasih pada alam dan Leluhur Malaka, kami diberi kesempatan mengisi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 dengan melakukan kegiatan bermakna, baik bagi diri pribadi, keluarga, sesama dan alam ciptaan Tuhan.

Baca Juga: Aneka Lomba Tarian Tradisional Meriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI di SMA St Arnoldus Mukun

Tepat pukul 08.00 Wita, saya bersama belahan jiwa, isteri terkasih, dr Florencia Sherlin Taolin, berangkat menuju ke Desa Kateri, tepatnya di Kantor Desa Kateri.

Tujuan saya adalah menjadi Pemateri dalam giat yang diselenggarakan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) NTT.

Menempuh perjalanan sekitar 12 Km, kami menikmati keindahan alam yang luar biasa, yang dianugerahkan Tuhan bagi Bumi serta isinya, terutama manusia yang memahami apa artinya suatu keindahan.

Baca Juga: Pemkab Lembata Komit Serahkan Pelabuhan Lewoleba kepada Pemerinta Pusat

Kami mengendarai sebuah mobil Pick Up. Di kiri dan kanan sepanjang perjalanan yang memuncak tersebut, kami disajikan dengan pemandangan pohon-pohon besar, yang didominasi oleh pohon jati merah yang usianya diperkirakan sudah puluhan tahun.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X