Perkuat Sektor Pertanian, Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Waduk Lambo

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:22 WIB
Bupati Nagekeo dr Johanes Don Bosco Do saat menyampaikan pidato pada Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI, di Podium Lapangan Berdikari Danga (LBD), Mbay, Kabupaten Nagekeo, NTT, Rabu (17/8/2022).  (victorynews.id/bernard sapu)
Bupati Nagekeo dr Johanes Don Bosco Do saat menyampaikan pidato pada Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI, di Podium Lapangan Berdikari Danga (LBD), Mbay, Kabupaten Nagekeo, NTT, Rabu (17/8/2022). (victorynews.id/bernard sapu)

MBAY, VICTORYNEWS-Bupati Nagekeo, NTT, dr Johanes Don Bosco Do mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan Waduk Lambo yang merupakan Program Strategis Nasional (PSN).

Pembangunan Waduk Lambo bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan sektor pertanian sehingga perlu mendapatkan dukungan.

Sebab, Waduk Lambo menurut Bupati Nagekeo memiliki potensi besar dalam pengembangan sektor pertanian bagi masyarakat Nagekeo.

Baca Juga: Ketua Dekranasda NTT Ingin Tos Kenegaraan di NTT Selalu Gunakan Tuak Manis Dalam Haik

Hal tersebut disampaikan, Bupati Nagekeo saat menyampaikan amanat dalam Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022) kemarin.

Menurutnya, untuk memperkuat pertanian sebagai sektor unggulan maka, saat ini waduk Lambo Mbay yang merupakan PSN sedang dikerjakan.

Waduk Lambo memiliki potensi yang sangat besar untuk menambah pengembangan dan perluasan ribuan hektar lahan pertanian produktif, baik itu di kawasan Rendu, Lambo serta Malawitu, bahkan akan mendongkrak sektor ikutan lainnya terutama sektor jasa, yang turut bertumbuh.

Baca Juga: Cicipi Tuak Manis Saat Tos Kenegaraan Menteri Desa Akui Tuak Manis Khas NTT Enak

"Untuk itu saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan Program Strategis Nasional (PSN) Waduk Lambo. Kendatipun dalam proses tersebut ada dinamika, namun saya meminta kepada semua pihak agar dengan hati yang sejuk mengelola dinamika dimaksud dalam bingkai persaudaraan dan rasa kekeluargaan sehingga tidak mengganggu dan menghambat kelancaran dan percepatan pembangunan Waduk Lambo yang akan menjadi masa depan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Nagekeo," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nagekeo juga menyampaikan, beberapa implementasi program kemitraan Pemkab Nagekeo dengan pihak swasta dalam melakukan pendampingan bidang teknologi budi daya padi melalui tahapan yang baik dan benar.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X