HUT Kemerdekaan RI ke 77, Kabupaten Rote Ndao Jadi Kabupaten Istimewa di Indonesia

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:50 WIB
Tangkapan Layar Mendagri Tito Karnavian selaku Insektur Upacara Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia di Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, NTT, Rabu (17/08/2022).  (YouTube @Rote TV)
Tangkapan Layar Mendagri Tito Karnavian selaku Insektur Upacara Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia di Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, NTT, Rabu (17/08/2022). (YouTube @Rote TV)

BAA, VICTORYNEWS - Salah satu kabupaten teristimewa di Indonesia pada Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 adalah Kabupaten Rote Ndao, NTT.

Betapa tidak, perayaan HUT Kemerdekaan RI le 77 di Kabupaten terselatan Indonesia itu dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Dilansir victorynews.id dari rotendao.victorynews.id dengan judul 'Mendagri Tito Karnavian jadi Irup Peringatan HUT ke 77 RI di Kabupaten Terselatan NKRI', Mendagri memimpin HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao.

Baca Juga: Ketua Dekranasda NTT Ingin Tos Kenegaraan di NTT Selalu Gunakan Tuak Manis Dalam Haik

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Desa Nemberala tersebut sekitar pukul 07.50 Wita, dengan Perwira Upacara Kompol Mateus Cono dan Komandan Upacara Ipda Jack Bassie itu berlangsung sederhana, namun hikmat.

Seluruh peserta upacara menggunakan pakain adat Rote Ndao, mulai dari Mendagri Tito Karnavian, Irjen Kemendagri Tomsi Tohir Balaw, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, Ketua TP-PPK Pusat Tri Suswati Tito Karnavian, Sekda NTT Domu Warandoy.

Baca Juga: Cicipi Tuak Manis Saat Tos Kenegaraan Menteri Desa Akui Tuak Manis Khas NTT Enak

Ada juga Sekda Rote Ndao Jonas M Selly, anggota DPRD Rote Ndao, pejabat sipil dan TNI Polri Provinsi NTT dan Rote Ndao, pelajar dan guru SD, SMP, dan SMA/SMK, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, para kepala desa se-Kecamatan Rote Barat, dan undangan lainnya.

Sebelum pengibaran duplikat Bendera Merah Putih, dilakukan pembacaan Teks Proklamasi oleh anggota DPRD Rote Ndao Erasmus Frans Mandato.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: rotendao.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocah Terseret Banjir di Rote Ndao ditemukan Meninggal

Kamis, 10 Februari 2022 | 11:28 WIB

Rote Terapkan PPKM Level 1

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:59 WIB

Bupati Rote Pantau Bayi Stunting di Loaholu

Rabu, 12 Januari 2022 | 11:19 WIB
X