Ada Kejadian Tak Terduga di HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Indonesia di Manggarai Timur

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:08 WIB
Sebagian peserta  upacara apel HUT Kemerdekaan RI Ke -77 di Kabupaten Manggarai Timur memilih untuk duduk. (sumber foto: Dok.Ignas Tulus)
Sebagian peserta upacara apel HUT Kemerdekaan RI Ke -77 di Kabupaten Manggarai Timur memilih untuk duduk. (sumber foto: Dok.Ignas Tulus)

BORONG,VICTORYNEWS - Pengibaran bendera Merah Putih merupakan hal sakral dari upacara apel bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia.

Kadang meski dilakukan oleh anggota paskibra yang terlatih, namun ada saja kejadian tak terduga yang membuat pengibaran bendera terhambat pada perayaan HUT Kemerdekaan RI. 

Seperti halnya terjadi saat pelaksanaan apel HUT Kemerdekaan ke–77 RI tingkat Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (17/8/2022) kemarin.

Baca Juga: HUT Kemerdekaan RI ke 77, Kabupaten Rote Ndao Jadi Kabupaten Istimewa di Indonesia

Informasi yang dihimpun victorynews.id upacara apel yang berlangsung di Benteng Jawa tersebut, sungguh di luar dugaan.

Pertama, tarikan bendera Merah Putih menuju puncak tiang yang tidak seirama dengan lagu Indonesia Raya. Saat lagu Indonesia Raya berakhir, bendera merah putih belum juga tiba di puncak tiang.

Hilarius Ruben, Pemimpin Paskibraka saat dikonfirmasi media membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan ketidaksesuaian antara tarikan bendera merah putih dengan lagu Indonesia Raya bukan karena unsur kesengajaan.

Baca Juga: Ketika Para Menteri Show Busana Adat di Istana Negara, Ada Topi Tii Langga dari Rote Ndao

Hal senada juga disampaikan oleh Pengibar dan Pembentang Bendera, Farli S.G dan Basilius K.D. Keduanya menyampaikan, tim paskibraka tingkat Kecamatan Lamba Leda sebelumnya sudah menjalani latihan dengan baik.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X