Curi Uang Rp80 Juta, Pemuda asal Alor Pakai Beli Motor dan HP, Simpan di Bank Rp50 Juta

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:32 WIB
Tersangka LK, usai diringkus tim Buser Polres Rote Ndao dan Polres Alor di Baa, Kabupaten Rote Ndao beberapa waktu lalu.  (Dok Humas Polres Alor)
Tersangka LK, usai diringkus tim Buser Polres Rote Ndao dan Polres Alor di Baa, Kabupaten Rote Ndao beberapa waktu lalu. (Dok Humas Polres Alor)

KALABAHI, VICTORYNEWS - Pelarian LK, tersangka pencurian uang milik Rasmin Abdullah di Kadelang, Kalabahi, Kabupaten Alor akhinya terhenti setelah tim dari satuan Reskrim Polres Alor dan Polres Rote Ndao meringkusnya di Baa, Kabupaten Rote Ndao.

LK diketahui mencuri uang pada bulan Juli 2022 lalu dengan mencukil peti kayu berisi uang puluhan juta rupiah. Setelah mencuri ia kabur ke Rote Ndao dan ditangkap pada Sabtu 13 Agustus 2022.

LK ditangkap Kanit Buser Satuan Reskrim Polres Alor, Bripka Okid Yusafiadi didampingi anggota Bripda Daniel Kolimon bersama KBO Reskrim Polres Rote Ndao, Aiptu Stefen Palaka.

Baca Juga: Diduga Mabuk Miras, TD Seorang Pemuda di Alor Bacok Mertua Hingga Tewas

Usai penangkapan, Bripka Okid dan Bripda Daniel langsung membawa LK ke Kota Kupang dan selanjutnya pada Rabu (17/08/2022) tiba di Kabupaten Alor.

Sebelum kabur ke Rote Ndao, ternyata LK sudah menggunakan uang puluhan juta itu. Ia diketahui sudah membeli 2 unit sepeda motor bekas dan menabung di bank sebesar Rp50 Juta.

Kapolres Alor, AKBP  Ari Satmoko melalui Kasat Reskrim Polres Alor, Iptu Jems Mbau mengatakan, TKP pencurian tidak jauh dari pasar Kadelang, Kalabahi pada bulan Juli 2022.

Baca Juga: Luncurkan Uang Kertas Baru, Menkeu Sry Mulyani Sebut Rupiah Gambaran Sebuah Perjalanan Bangsa

Dia mengatakan, setelah ditangkap di Rote Ndao tersangka dibawa ke Kalabahi dengan Kapal Cepat Cantika 77. Tiba di Kalabahi langsung di tahanan Polres Alor.

Sedangkan terkait barang bukti sejauh ini masih dalam tahap pencarian oleh tim penyidik. Namun, ada catatan dari tersangka terkait rangkaian penggunaan uang hasil curian.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X