Hasil Kesepakatan Partai Koalisi, Heremias Dupa dan Sipri Habur Calon Kuat Wabup Manggarai Timur

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:20 WIB
Siprianus Habur, Anggota DPRD sekaligus Ketua DPC PBB Matim dan Heremias Dupa Ketua DPRD Manggarai Timur. (victorynews.id/Edvon Malyanto)
Siprianus Habur, Anggota DPRD sekaligus Ketua DPC PBB Matim dan Heremias Dupa Ketua DPRD Manggarai Timur. (victorynews.id/Edvon Malyanto)

BORONG,VICTORYNEWS - Polemik terkait nama-nama calon untuk mengisi kekosongan kursi jabatan Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Timur setelah ditinggal Almarhun Stefanus Jaghur akhirnya ada titik terang.

Kepada victorynews.id Rabu (24/08/2022) Hermias Dupa selaku ketua DPRD Manggarai Timur mengatakan ketiga koalisi paket Aset dalam pemilihan bupati 2019 lalu, PAN, PKS dan PBB sudah sepakat dan mengusulkan dua nama ke DPP untuk diteruskan ke bupati untuk proses di DPRD. 

"Sekarang kerja tiga partai koalisi ini adalah secepatnya untuk diproses di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), PBB, PKS untuk mendapatkan rekomendasi terhadap dua nama," kata Heremias. 

Baca Juga: Dituding Perlambat Pemilihan Wabup Manggarai Timur, Ketua DPD PKS: PBB Hanya Cari Sensasi dan Takut Kalah

Heremias meminta mohon doa dan dukungan masyarakat Manggarai Timur supaya apa yang sudah diusul dan disepakati mendapat proses cepat dari DPP sehingga di DPRD juga cepat dalam waktu dekat minimal di bulan September.

"Dua nama ini adalah kader partai koalisi, bukan lagi kader partai. Karena yang dibaca adalah dua nama usulan DPP yakni Heremias Dupa dan Siprianus Habur," ungkapnya. 

Untuk itu, menurut Heremias yang dilihat bukan lagi egonya, tapi yang dilihat adalah dua utusan koalisi Aset untuk melanjutkan dan mendampingi Bupati Matim Andreas Agas dalam rangka mencapai visi misi besar Manggarai Timur.

Baca Juga: Wacana Kenaikan Harga Pertalite, Jokowi : Harus Diperhitungkan dengan Hati-hati

"Misi besar Manggarai Timur yang harus diperjuangkan selama lima tahun yaitu sejatera, berdaya dan berbudaya (Matim Seber). Kemudian terkait RPJMD untuk mencapai indikator program RPJMD maka butuh wakil. Maka dua nama ini adalah kader terbaik yang bisa memperjuangkan visi misi besar tersebut," pintanya. 

Dirinya menegaskan untuk sekarang tidak lagi lihat dari partainya dan lain-lain, karena ini hasil kesepakatan koalisi. Jadi dua nama sudah sepakat, mohon doanya semoga proses cepat.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kabar Terbaru Nasib THL di Manggarai Timur

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:14 WIB
X