DPRD Ende Nilai Pemkab Ende Tak Mampu Selesaikan Masalah Kelangkaan Minyak Tanah

- Kamis, 15 September 2022 | 20:26 WIB
DPRD Ende menilai Pemkab Ende tidak mampu menyelesaikan masalah kelangkaan minyak tanah di Kabupten Ende (victorynews.id/Son Bara)
DPRD Ende menilai Pemkab Ende tidak mampu menyelesaikan masalah kelangkaan minyak tanah di Kabupten Ende (victorynews.id/Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS-Wakil Ketua I DPRD Ende Oktafianus Moa Mesi menilai kelangkahan minyak tanah yang terus terjadi di Kabupaten Ende, NTT merupakan bentuk ketidakmampuan Pemkab Ende mengurai benang kusut masalah kelangkahan minyak tanah.

Kasus minyak tanah terjadis setiap tahun dan harus ada Pansus untuk membongkar sindikat penimbunan minyak tanah.

"Pemkab Ende belum mampu selesaikan masalah ini. Harus ada yang diproses hukum dalam kasus ini, baru bisa normal pendropingan minyak tanah bagi masyarakat," ujarnya dalam sidang paripurna VII DPRD Ende, Kamis(15/9/2022).

Menurutnya, tidak ada sikap dan langkah tegas dari Pemkab Ende terkait pendistribusian minyak tanah yang berdampak pada kelangkahan minyak tanah di tengah masyarakat.

Baca Juga: Fans Chelsea Kecewa dengan Penampilan Buruk Hakim Ziyech di Liga Champions

Selama ini,tambahnya, saat masyarakat mengeluh, pemerintah hanya menjelaskan secara normatif berdasarkan laporan dari pertamina dan agen.

"Harus ada sikap tegas bukan cuma pernyataan tegas. Alurnya cuma tiga dari Depo Pertamina, agen dan pangkalan. Masa persoalan ini tidak mampu diatasi dan diungkap pelaku untuk diproses hukum. Jangan cuma mendengar laporan saja, tetapi lakukan langkah dan sikap tegas investigasi langsung," tegasnya.

Ia mengatakan sebelumnya sudah ada pihak yang diketahui melakukan praktik menyimpang dalam pendropingan minyak tanah oleh Disperindag Ende.

Baca Juga: Tertawa Saat Raffi Ahmad Tampil di Catwalk New York Fashion Week, Ekspresi Ngakak Nagita Slavina Jadi Sorotan

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X