Pemkab Ende Siap Fasilitasi Pembukaan Pos Lanud TNI AU di Ende

- Jumat, 16 September 2022 | 06:56 WIB
Bupati Ende, H. Djafar Achmad saat bertemu dengan Dan Lanud El Tari Kupang, membahas rencana pembukaan Pos Lanud TNI AU di Kabupaten Ende. (Dok Foto. Protokol Pemkab Ende)
Bupati Ende, H. Djafar Achmad saat bertemu dengan Dan Lanud El Tari Kupang, membahas rencana pembukaan Pos Lanud TNI AU di Kabupaten Ende. (Dok Foto. Protokol Pemkab Ende)

ENDE, VICTORYNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende, Provinsi NTT siap memfasilitasi pembukaan Pos Lanud TNI AU di Kabupaten Ende.

Pemkab Ende menyabut baik rencana Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin P. Mongan untuk membuka Pos Lanud TNI AU di Ende.

Bupati Ende, H. Djafar Achmad, dalam pesan singkatnya yang diterima victorynews.id, Jumad, 16/9/2022 menyebutkan, Pemkab Ende siap memfasilitasi pembangunan Pos Lanud TNI AU di Ende.

Baca Juga: Tiket Pesawat Naik, Pemkab Ende Upayakan Izin Trayek KM Lambelu

Dia mengatakan, pelaksanaan tugas di Pos Perwakilan TNI AU merupakan kepanjangan tangan dari Lanud El Tari. Dalam arti siapapun yang berada di pos perwakilan adalah representatif dari Lanud El Tari.

"Pemkab Ende menyambut baik dan siap memfasilitasi rencana pembangunan Pos Lanud TNI - AU di Ende. Pertimbangannya lalu lintas udara di Ende cukup ramai dan juga target pengembangan olah raga paralayang, sebagai salah satu objek bagi wisatawan," tulis Bupati Djafar.

Khusus untuk even pariwiwista paralayang secara nasional akan digelar di Kabupaten Ende, pada bulan November atau Desember 2022.

Baca Juga: Minyak Tanah Langka, PMKRI Nilai Pemkab Ende Gagal

"Seperti yang disampaikan Dan Lanud El Tari Kupang kepada saya, sesuai rencana even pariwisata paralayang berskala nasional akan digelar pada bulan November atau Desember di Kabupaten Ende. Pemkab Ende siap mendukung dan menyukseskan even tersebut," kelas Bupati Djafar.

Pertimbangan strategis lainnya dengan dibukanya Pos Lanud TNI - AU di Kabupaten Ende, dimana ramainya perjalanan lalu lintas udara di wilayah Indonesia dan khusus wilayah NTT dengan jarak/mil udara antar bandara di masing-masing kabupaten di NTT.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X