MIRIS...Karena Petunjuk Dukun, Bocah di Sikka, NTT Disiksa dengan Besi Panas Hingga Cacat

- Minggu, 18 September 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi kekerasan terhadap anak. (Dio TV)
Ilustrasi kekerasan terhadap anak. (Dio TV)

MAUMERE, VICTORYNEWS - Miris benar. Pada jaman yang sudah modern dengan berbagai fasilitas pendukung yang mudah diakses, ternyata masih saja ada orang yang percaya dengan petunjuk 'dukun' yang berujung pada kebencian dan kekerasan.

Salah satu contoh kejadian baru-baru ini di Desa Nangahale, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, NTT.

Hanya karena petunjuk dukun bahwa anak peliharaan NF yang masih berusia 5 tahun dianggap sebagai pembawa sial dalam keluarga, sang paman tega menyiksanya hingga cacat.

Baca Juga: Ini Pesan Bupati Malaka ke Badan Nasional Pengelola Perbatasan

Dilansir victorynews.id dari laman sikka.victorynews.id dengan judul 'Dianggap Pembawa Sial, Seorang Bocah 5 Tahun, di Sikka Disiksa Pamannya Hingga Cacat', kejadian itu bermula dari NF yang ditinggal sang ayah merantau dan sang ibu menikah lagi.

"Karena prihatin denga kondisi NF yang tinggal dengan sang nenek di Pagaramang Desa Wailamung, sang paman Ibrahim bersama istrinya Sumanti membawa NF untuk tinggal dengan mereka di Nangahale sejak Tahun 2019," kata faidin, Koordinator LBH Komnas PHD dan HAM Indonesia Wilayah Kecamatan Talibura.

Selama itu, kata dia, Ibrahim bersama istrinya mendapat petunjuk dari seorang dukun yang adalah keluarga dari Ibrahim bahwa kehadiran NF di rumah mereka dianggap membawa sial.

Baca Juga: Menyongsong Panca windu, Unwira Kupang gelar Lomba Mewarnai Anak-Anak

Sejak saat itu, Ibrahim bersama istrinya kerap menyiksa NF, mulai dibakar dengan besi panas, dipukul dengan tangan, pukul dengan benda keras hingga kepala korban berdarah dan dibuang ke kamar mandi.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: sikka.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X